ASUS ROG Laptop Idaman Para Gamers!!! #WEAREROG

Minggu, Agustus 13th, 2017 - Teknologi

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang materi pendidikan. Kita sekali-sekali refreshing sedikit ya. Saya akan mereview sebuah laptop khusus para gamers, bukan hanya untuk para gamers tapi untuk anda para video maker juga sangat di rekomendasikan.

Bermain game resolusi tinggi tentu akan membutuhkan spek laptop yang tinggi juga bukan? Apalagi saat bermain game suka lemot? Sampai laptop mati sendiri saat bermain game-game berat, waduh teragis sekali. Tetapi anda tidak perlu khawatir, disini saya akan membahas laptop gaming yang anda impi-impikan selama ini termasuk saya sendiri (ngarep) 😀

Banyak sekali dipasaran laptop-laptop yang memberikan speksifikasi tinggi atau lebih dikenal dengan laptop spek dewa yang bisa kita perhatikan dari performa processor, kartu grafis atau VGA, ukuran RAM, media penyimpanan, resolusi layar, dan lain-lain. Bagi anda yang masih bingung dalam menentukan spesifikasi laptop gaming, tidak perlu khawatir karena dengan anda membaca artikel ini semua kebingungan anda terjawab sudah.

Oke sudah cukup basa-basinya ya … sudah pada penasaran nii???

 

ASUS ROG Laptop Idaman Para Gamers

#WEAREROG  #ASUSROGID  #ROG

Kenapa harus ASUS ROG yang menjadi idaman para gamers? Jawabannya pasti anda sudah tahu. Dari segi desain, spesifikasi maupun kualitas, ASUS ROG sudah membekali semua itu. Salah satu Youtuber Indonesia juga menggunakan ASUS ROG dari sejak di bangku kuliah sampai sekarang. Siapa yang tidak kenal Chandra Liow  seorang Youtuber yang baru-baru ini menjadi brand ambassador ASUS ROG di Indonesia.

Alasan kenapa anda harus pakai laptop ASUS ROG

Sejarah singkat

Selama bertahun-tahun sejak berdirinya, ASUS bertujuan untuk memberikan penekanan yang lebih besar pada game PC. Proses ini menghasilkan pendiri merek Republic of Gamers (ROG) pada tahun 2006, yang dibentuk untuk tujuan menghadirkan perangkat keras hardcore yang paling inovatif untuk para gamer yang berdedikasi.
Sejak saat itu, upaya tim ROG telah menyebabkan arus konstan teknologi game PC yang telah menjadi legendaris di kalangan penggemar atas kinerjanya. ROG lebih dari sekadar perangkat keras, namun ROG berperan aktif dalam komunitas game global, membantu mengembangkan industri ini dengan mensponsori acara seperti PAX dan Dreamhack. Media di seluruh dunia telah mengenali ROG sebagai pemimpin dalam game PC dan kinerja overclocking, dengan banyak produk ROG memenangkan penghargaan dan mendapatkan umpan balik yang sangat positif dari pro hardware.
Dengan respon yang luar biasa dari para gamer dan industri ini, ROG memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk terus berupaya mewujudkan pengalaman yang lebih baik – teknologi yang tidak pernah tidur.

 

1. Jenis

Laptop ASUS ROG memiliki 3 jenis yakni,

  • GL Series (Strix)
  • G Series, dan
  • GX Series

 

GL Series

 

GL Series merupakan series yang paling affordable (terjangkau) di kelasnya, salah satunya ROG GL502 yang mengemas prosesor Intel® Core™ i7-7700HQ Processor (6M Cache, up to 3.80 GHz) dan NVidia GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync). GL502VM nya terdapat varian warna silver. Harga ASUS ROG GL502 mulai dari Rp 23.799.000.

Lalu ROG Strix GL533 hadir dengan Windows 10 pre-installed, dan di tenagai oleh Prosesor Intel Core i7-7700HQ quad-core 2,8GHz TurboBoost hingga 3,8GHz, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 4GB GDDR5 VRAM dan dukungan penuh MicrosoftÂŽ DirectXÂŽ 12 untuk memberikan performa kuat dan visual gaming yang memukau. Harga ASUS ROG Strix GL553 mulai dari Rp 14.299.000.

 

G Series

 

G Series salah satu nya G752VS yang menampilkan evolusi merek, dengan desain revolusioner dalam skema warna Armor Titanium dan Plasma tembaga. Desain dari ASUS ROG G752VS terlihat cukup futuristik terinspirasi dari Iron Man yang terlihat gahar. Bayangkan saja ketika kalian membawa laptop ini kemanapun pasti akan menjadi pusat perhatian. ASUS ROG G752 memiliki fitur yang sangat memanjakan para gamers. Dengan NVIDIA GeForce GTX 1070 GDDR5 8GB VRAM, Windows 10 Pro, Intel Core i7-6820HK 2.7GHz up to 4GHz, dan RAM 64GB 2133MHz DDR4, ROG G752VS memberikan kinerja overclocked terkemuka yang dibangun untuk para gamers dan video editor.

 

Harga ASUS ROG G752 mulai dari Rp 39.299.000.

 

GX Series

 

GX Series yakni ROG GX800. ASUS ROG GX800 tentunya memiliki harga yang cukup fantastik. Laptop ini ditawarkan ASUS mulai dari harga Rp95.499.000,-. Spesifikasi ASUS ROG GX800 tergolong sangat luar biasa. Dengan harga seperti itu sesungguhnya ASUS sangat bertanggung jawab dengan spesifikasinya maupun kualitas yang diberikan dan Series ROG lainnya. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 7820HK yang bisa ditingkatkan lagi dengan overclock. Bahkan pengguna dapat dengan mudah menjalankan clock speed 4,4 GHz (default base clock 2,9 GHz) hanya dengan memilih profile atau meningkatkan lebih tinggi lagi dengan cara manual. Sementara untuk graphics card menggunakan DUA GeForce GTX 1080 8 GB GDDR5 yang memiliki hardware sama persis dengan versi PC desktop. Kemampuan graphics card tersebut disempurnakan dengan penggunaan layar IPS 18,4 inci 4K/Ultra HD dengan teknologi NVIDIA G-SYNC. Kapasitas memori/RAM ASUS ROG GX800 pun tergolong luar biasa besar yakni 64 GB, yang dipadukan dengan SSD NVMe 1,5 TB. dan dilengkapi dengan exclusive liquid-cooling dock untuk melakukan extreme overclocking pada kartu grafis, CPU dan DRAM. ROG GX800 hadir dengan keyboard MechTAG ( Mechanical Tacticle Advanced Gaming) yang dilengkapi dengan fitur mechanical switches dan costumizable RGB LED dan di desain seperti pesawat tempur. Dan yang paling baru dari GX Series ialah ASUS ROG GX501 dengan nickname Zephyrus dengan ketebalannya 1,7 CM dan berat 2,2 KG.

 

2. Desain

 

 

G Series

Yang pertama dari desain semua series ASUS ROG yaitu logonya seperti mata menyala yang mencerminkan premium brand dan mudah dikenali. Desain dari semua ASUS ROG berbeda-beda mulai dari (GL553 dan GL 502) hingga ke G752 dan GX 800. Dan yang paling baru Zephyrus (GX501). Yang pasti desain ASUS ROG selalu lebih menarik dan inovatif dari laptop gaming lainnya.

  • ROG Strix GL553 memiliki desain yang special pada keyboardnya, yakni memiliki 4 area cahaya LED yang dapat diatur, serta red-backlit scissor-switch keys yang menawarkan 2.5mm travel distance, membuat Anda lebih nyaman saat menekan tombol tersebut. Keyboard tersebut juga memiliki tombol WASD yang telah di highlight, jadi Anda tau kemana tangan Anda harus berada. Selain keunggulan diatas, ruang yang lebar, dan tombol key arrow yang sudah diisolasi memastikan semua yang Anda butuhkan sangat mudah dicapai.
  • ROG Strix GL502 memiliki chiclet gaming keyboard yang didesain secara khusus dengan “red-backlit scissor – switch keys” yang memberikan Anda “travel – distance” 1.8mm untuk kenyamanan Anda dalam melakukan pengetikan dan memiliki panel 15 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switchng) untuk memberikan Anda luas pandang sebesar 178°, sehingga semua tampilan visual serta warna dengan jauh lebih jernih dan akurat walau Anda melihatnya dalam sudut pandang yang berbeda. ROG Strix GL502 juga memiliki tombol khusus WASD yang didesain secara unik khusus untuk para gamers. Dengan ketebalan hanya 3 cm dan juga berat 2,3 kg, ROG Strix GL502 memiliki desain yang ultra – portable yang dapat masuk dalam sebuah messenger bag atau sebuah backpack. Anda dapat bermain game dimana saja dan kapan saja.
  • ROG G752 dengan bentuk yang terinspirasi dari Ironman. ROG G752 menunjukan sebuah evolusi dari sebuah brand dengan desain yang revolusioner, berbalutkan Titanium Armor dan warna plasma copper menjadikan G752 sebagai sebuah laptop ROG Gaming Terbaru dari ASUS yang membuat mata anda tidak dapat berkedip lagi. Dan tidak lupa juga ASUS ROG tersemat gagah diapit 2 garis led berwarna merah terang yang gahar.
  • ROG GX800 dengan bentuk yang terinspirasi dari pesawat tempur memiliki warna “plasma Cooper’ serta logo ASUS dibagian tengahnya yang diapit oleh 2 garis led berwarna merah terang yang berani. Panel LID atau covernya terbuat dari alumiunium, dengan area keyboard serta palm rest. Sementara bodi bagian bawah, khususnya cover penutup untuk mengakses kompartemen bagian dalam tempat menyimpan HDD, SSD, dan RAM terbuat dari material plastik khusus. Pada ROG GX800 mempunyai pendingin watercooling terpisah dan memiliki warna metalic grey.
  • ROG GX501 (ROG Zephyrus) membuat gaming laptop ke level yang berbeda, memiliki ukuran yang tipis, hanya 16.9-17.9mm dan berat hanya 2.2 kg, tetapi tetap menggunakan kartu grafis tinggi NVIDIA GeForce GTX 1080 graphics dengan Max-Q desain. Inovatif desain menggunakan kartu grafis tinggi digabungkan dengan ultrabook form factor. Saat penutup laptop terangkat, panel bawah melengkung untuk membuat lubang 6 mm untuk pernapasan yang lebih dalam. Udara tersedot masuk melalui celah dan melalui lubang kecil di atas keyboard sebelum dipompa keluar dari ventilasi di tepi sasis. Proses mengangkat penutup laptop bekerja dengan sedikit landai di saluran pembuangan untuk membantu mengarahkan udara hangat ke atas, jauh dari lapisan udara asupan yang lebih dingin. Dengan inovasi baru ini membantu mengurangi suhu udara yang mengalir ke kipas sekitar 10 ° C dibandingkan laptop biasa.

 

3. Performance

Semua Series ASUS ROG sudah menggunakan processor tertinggi yakni Core i7 generasi terbaru dan kartu grafis terbaru GTX 10 Series keatas. Hampir semua Series ROG juga menggunakaan SSD yang membuat loading data penyimpanan, copy data dan segala kegiatan dari ngegame maupun editing jauh lebih cepat dan mudah.

 

4. Inovasi

ASUS ROG dalam inovasi selalu terdepan. Salah satunya series terbaru ASUS ROG GX501 (Zephyrus) Laptop gaming tertipis dengan ketebalanhanya 1,7 CM dan berat 2,2 KG. (dengan konfigurasi High end , Zephyrus (Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB). Bayangkan laptop setipis ini ditanami Ram 24 GB sungguh dan sangat menakjubkan. Lalu ada GX800 yang memiliki NVIDIA GTX 1080 2 buah chipset di dalamnya, Core i7 7820HK yang bisa di overclock layak nya prosesor PC.

Mengingat semua Series ASUS ROG memiliki spesifikasi yang gahar yang terbiasa untuk melibas semua game dan aplikasi berat. ASUS ROG juga membekali diri dengan sistem pendingin paling canggih diantara laptop gaming lainnya yang membuat laptop ini tetap terjaga dari suhu panas yang berlebihan.

 

5. Keyboard

Teknologi keyboard merupakan salah satu teknologi yang lambat dalam perkembangannya, tidak banyak perbedaan yang mempengaruhinya secara signifikan dari tiap generasi kecuali satu hal yaitu peralihan generasi Membrane Dome ke era Mechanical Keyboard. Teknologi membrane dome ialah teknologi keyboard yang sudah lama sekali diimplementasikan ke sebagian besar keyboard di pasaran, sebuah lapisan silicon ditempatkan tepat dibawah tombol keyboard yang nantinya akan mengaktifkan lapisan circuit yang terdapat di bawah membrane silicon. Sedangkan mechanical keyboard ialah teknologi keyboard yang menempatkan individual switch pada masing masing tombol di keyboard sehingga menghasilkan experience ber-keyboard ria sangat berbeda ketika menggunakan teknologi membrane dome.

Dari sisi keyboard, ASUS ROG tidak hanya memperhatikan dari kenyaman penggunanya saja tetapi dari penampilan juga menarik untuk dilihat oleh karena itu keyboard ASUS ROG sudah menggunakan backlight keyboard, dengan warna merah ataupun RGB (warna-warni). Untuk series terbaru GX800 sudah menggunakan Mechanical Keyboard.

 

6. Layar

Resolusi Layar ROG

Semua series laptop ASUS ROG sudah menggunakan IPS Screen, yang merupakan terbaik di tiap kelasnya. jadi pengguna ROG akan lebih yakin untuk menikmati tampilan visual dengan maksimal. Beberapa model ASUS ROG juga sudah menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync. Apa itu NVIDIA G-Sync?

G-sync_2

G-Sync atau lebih lengkapnya NVIDIA G – SYNC adalah terobosan teknologi layar baru yang memberikan pengalaman gaming halus dan tercepat yang pernah ada. Kinerja revolusioner G – SYNC yang dicapai dengan sinkronisasi tampilan refresh rate ke GPU GeForce ke dalam PC anda yang ditenagai oleh GTX. Dengan teknologi G-Sync ini dapat menghilangkan layar bergaris dan meminimalkan tampilan patah-patah dan lag yang sering dialami pengguna komputer akibat dari ketidak sinkronanya antara GPU dan refresh rate monitor. Hasilnya adalah adegan muncul seketika , benda terlihat lebih tajam , dan gameplay super halus, memberikan pengalaman visual yang menakjubkan.

G-sync

untuk memastikan tampilan layar dengan detail yang tajam serta lancar, resolusi layar ASUS ROG juga mendukung hingga resolusi 4K. 4 kali lipat dari full HD. WOW!

 

7. Durability dan Warranty

Durability dan Warranty (daya tahan dan garansi). ASUS ROG merupakan laptop yang paling tahan di segala medan. Setiap produk ROG selalu di tes di setiap pengujian, seperti tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan berbagai tes lain nya. Untuk lebih meyakinkan hal diatas, ASUS juga memberikan 2 tahun garansi di setiap produk ASUS ROG.

 

Bagaimana menurut anda? Sudah tidak bingung lagi kan? Semua game maupun aplikasi editing yang berat semua di libas oleh ROG.

Dan itulah alasan kenapa harus pakai ASUS ROG yang merupakan idaman para gamers diseluruh dunia. Semoga bermanfaat!

 

#WEAREROG

#ASUSROGID

#ROG

 

Referensi: asus.com, komputerlamongan.com, nixiagamer.com

ASUS ROG Laptop Idaman Para Gamers!!! #WEAREROG | aab | 4.5