Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Posted on

Pidato Tentang Kenakalan Remaja – adalah bentuk pembicaraan di depan umum dengan kecenderungan yang baik untuk disampaikan kepada banyak orang dalam bentuk komunikasi satu arah dan digunakan dalam forum resmi.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Pidato Tentang Kenakalan Remaja. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Definisi, Karakteristik, Macam dan Contoh.

Definisi

Kenakalan anak remaja seakan lebih merajalela sejauh ini. Tidak hanya itu, masalah ini sering digunakan sebagai bahan dalam berbagai pidato dengan tujuan pendidikan atau nasihat.

Pidato Tentang Kenakalan Remaja

Sebagian besar wanprestasi pemuda biasanya diberikan di sekolah. Meski tidak sedikit juga menjadi topik wacana di tempat lain dalam acara-acara tertentu.

Karakteristik

{1} selesaikan sendiri 4. Anak memiliki fobia atau kecemasan yang berbeda dari orang normal.
{2} Anak-anak sering berbohong.
{3} Anak-anak suka menyakiti teman mereka.
{4} Teman-teman mereka tidak suka berpisah.
{5} Anak-anak sering menghindari tanggung jawab mereka di rumah dan sekolah.
{6} Anak-anak sering mengeluh jika mereka memiliki masalah yang tidak dapat mereka pecahkan.

Macam Macam Kenakalan Remaja

{1} Ambil bagian dalam kompetisi geng.
{2} Bergabung dengan perkelahian geng.
{3} Minuman minuman keras.
{4} Ambil obat-obatan terlarang seperti narkoba dan lainnya
{5} Jangan pergi ke sekolah tanpa penjelasan.
{6} Tinggalkan sekolah selama kelas.
{7} Bawa senjata tajam ke sekolah.
{8} Jangan dengarkan nasihat orang tua.
{9} Tidak mematuhi perintah orang tua.
{10} melanggar aturan yang disepakati dengan keluarga.

Contoh Pidato Kenakalan Remaja

Contoh {A}

Asalamualaikum, Warohmatullahi Wabarokatu
Yang saya mulyakan kepala sekolah
Yang saya hormati saran guru
dan semua siswa semua teman

Pertama-tama, jangan lupa, kami berterima kasih dan berterima kasih kepada Tuhan yang memberi kita banyak dan berkah.
sehingga dapat berpartisipasi dalam acara yang membahagiakan ini.

Dalam pendidikan sekolah tentang kenakalan remaja, anak sekolah saat ini mencapai 70% kenakalan remaja, yang semakin cepat dan merajalela dengan perkembangan globalisasi hingga teknologi sebagai proses penyebaran kehadiran elemen didalam kehidupan yang akan mencakup beberapa informasi di seluruh Dunia.

Globalisasi hampir semua aspek dapat memengaruhi kehidupan dengan generasi muda saat ini karena semua orang harus mampu merespons efek global dan dapat meninggalkan efek negatifnya dengan budaya bahkan dari mana pun.

Saya berharap apa yang saya katakan akan bermanfaat dan bermanfaat bagi kita semua ..Terima kasih atas semua perhatiannya

Wassalamualaikum Wr Wb …..

Contoh {B}

Asalamualaikum, Warohmatullahi Wabarokatu
Pertama-tama, kami berterima kasih kepada Tuhan, yang telah memberikan rahmat, bimbingan dan berkat-Nya kepada kita semua.

Sholawat dan salam selalu dicurahkan ke Nabi Muhammad yang agung, itu berkat dia bahwa kita bebas dari era di mana dunia disebabkan oleh cahaya ilahi.

untuk tuan
Ini dihormati untuk semua teman yang saya cintai
Dan audiens yang paling terkenal, yang saya banggakan

Baca Juga :  Contoh Keterangan Cara

Di era modern sekarang ini, dengan pengetahuan seorang remaja, ia menjadi semakin tak terhentikan dan bisa dikatakan telah melewati batas dan kemampuannya, jadi di saat ini tidak lagi mengherankan jika kita melihat banyak anak di bawah umur yang merokok, juga banyak belum waktunya berhubungan seks. gratis, narkoba dan lainnya.

Kemajuan teknologi semakin menjadi dukungan bagi setiap remaja dalam melakukan kenakalan. Masih banyak yang harus dilakukan dengan ada penyebab kenakalan dalam pergaulan remaja di era modern saat ini.

Jadi dia harus bisa mengubah mentalitas kuat yang bisa dibuat oleh orang tua kepada anak-anaknya sehingga tidak ada kesalahan dalam pergaulan yang merupakan faktor penting dengan kenakalan remaja saat ini.

Percayalah, mari kita lakukan hal-hal dengan baik, maka kita akan bangun dalam pergaulan dan tidak akan ada kesalahan dalam pergaulan.Sehingga bisa ditransmisikan.Saya kurang lebih meminta maaf

Wassalamualaikum Wr. Wow …

Contoh {C}

Assalamualaikum Waroh Matullahi Wabarokatu, harapan terbaik untuk kita semua. Yang saya hormati adalah kepala sekolah, seluruh dewan guru dan staf TU. Bahkan teman tercinta. Kami berterima kasih atas kehadiran Allah SWT untuk kelimpahan rahmat yang begitu besar bagi kami. Jadi sekarang kita semua bisa berkumpul di tempat ini dengan kesehatan yang baik.

Seperti kita ketahui, jika di kalangan remaja narkotika sudah memiliki sebagian besar dari adanya permasalahan. Diantaranya perubahan sifat, gangguan kesehatan, kekerasan dan kejahatan. Jelas kita tak boleh mengabaikannya begitu saja. Mempertimbangkan generasi ini pada dasarnya adalah generasi bangsa.

Ia harus dididik dengan baik, sehingga ia menjadi orang yang berguna bagi tanah air dan bangsa. Sebenarnya tidak ada cara untuk menghentikan remaja agar tidak jatuh ke pusaran zat adiktif ini. Misalnya, tindakan pencegahan dapat dilakukan dengan mendorong remaja untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial.

Siswa juga harus pandai memilih hubungan, bukan berteman dengan pengguna atau pengecer. Sekolah juga lebih baik untuk ikut serta. Misalnya, secara aktif memberi nasihat kepada siswa tentang bahaya narkoba melalui guru. Saran guru dan orang tua juga harus memahami karakteristik pecandu narkoba.

Ini harus dilakukan, sehingga ketika mereka menemukan karakteristik ini dialami oleh siswa atau anak-anak mereka, mereka dapat segera ditangani dengan tepat. Sekolah juga harus lebih berhati-hati dan waspada. Seperti tamu mencurigakan yang datang ke sekolah. Mungkin saja mereka adalah anggota pengedar narkoba yang mencari mangsa baru.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Pidato Tentang Kenakalan Remaja. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: