Download File Bokeh Foto dan Video Gratis

Posted on

Seorang fotografer bernama Iran Alireza Rostami telah mempelajari dan mengutak-atik lensa selama bertahun-tahun sebelum akhirnya ia menemukan sebuah teknik sempurna dalam menghasilkan bokeh “sihir” dengan membalikkan salah satu elemen dalam lensa vintage.

“Hanya segelintir negara yang dapat merancang dan membangun lensa fotografi,” kata Rostami kepada PetaPixel. “Saya seorang peneliti di bidang lensa fotografi dari Iran, dan negara saya tidak memiliki teknologi untuk pembuatan kamera dan lensa. Saya termotivasi untuk meneliti dan menemukan teknologi ini, jadi saya mulai mempelajari dan mengumpulkan informasi tentang sejarah lensa fotografi dan, akibatnya, penggunaan teknik terbalik untuk otopsi kamera dan lensa.”

Pada sekitar 2015, ia mulai tertarik pada lensa Zeiss tetapi tidak mampu membelinya. Ketika membaca tentang sejarah Zeiss, Rostami menemukan merek Helios dan Zenit Rusia. Salah satu lensa yang ia mulai perhatikan adalah Zenit MC Zenitar 50mm f / 2, yang menampilkan kualitas optik yang baik dan desain optik yang relatif sederhana yang saat ini dapat Anda beli sekitar $ 70.

Tempat download foto bokeh gratis

Dalam mempelajari desain optik, Rostami mengatakan jika dia menyadari bisa dapat membuat bokeh yang berbeda dengan membalikkan salah satu elemen optik. Berkat adapter mount lensa, Anda dapat bermain dengan lensa vintage pada kamera modern dan mendapatkan beberapa bokeh goodnes mereka dalam foto bokeh digital. Fotografer Iran Alireza Rostami membuat modifikasi sederhana pada salah satu lensa vintage ini. Dengan membalik elemen optik tunggal, ia telah menciptakan “bokeh ajaib” yang menambahkan perasaan unik dan menarik pada gambar yang di ambil.

Untuk modifikasi ini, Alireza menggunakan lensa Zenit MC Zenitar 50mm f / 2. Dia membuka lensa dan mengeluarkan elemen optik, membalikkan salah satunya, dan meletakkan yang lain kembali ke tempat asalnya. Dia menambahkan M42 ke adaptor lensa EF Canon sehingga dia bisa memasangkan lensa dengan Canon EOS 6D miliknya. Berikut adalah beberapa foto yang diambilnya dengan lensa yang dimodifikasi:

Modifikasi seperti ini dapat menghasilkan hasil yang unik dengan lensa vintage lainnya juga. Misalnya, Mathieu Stern memodifikasi MIR-1B. Dia membalik elemen depan dan mendapat “ledakan bokeh.”

Baca Juga :  Definisi dan Macam Kejahatan Dunia Maya dan Teknologi

Anda sendiri dapat menemukan Zenit MC Zenitar 50mm f / 2 dengan harga sekitar $ 70 di eBay, meskipun terdapat juga beberapa lensa lain yang bisa Anda temukan dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu proses modifikasi lensa cukup sederhana bisa langsung Anda lakukan sendiri tanpa alat bantu yang sulit di dapatkan. Hal ini membuat saya yakin jika teknik satu ini akan sangat berhasil untuk Anda yang baru saja tertarik dalam dunia fotografi, walau mungkin bukan efek yang Anda gunakan untuk setiap foto yang Anda ambil, teknik ini tentu bisa memiliki tujuan dalam setiap gambar yang Anda ambil atau pada pemotretan sederhana yang Anda lakukan. Sebagai contoh, Anda dapat melihat-lihat hasil karya milik Rostami di akun media sosialnya sebelum mempraktikkan teknik tersebut. sekian pembahasan kali ini antara kolaborasi file bokeh vintage dan dimana kita dapat mendownload file foto dan video bokeh secara gratis sudah kami share semua ya. Selamat mencoba.