Contoh Koran

Posted on

Contoh Koran – adalah publikasi yang ringan dan mudah dibuang, dan biasanya dicetak di atas kertas murah yang berisi berita terbaru tentang berbagai topik. Topik dapat acara politik, kejahatan, olahraga, editorial, cuaca. Surat kabar juga mengandung karikatur yang biasanya digunakan sebagai sindiran melalui gambar terkait dengan masalah tertentu.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Contoh Koran. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Definisi dan Contoh.

Definisi

Koran adalah teks yang berisi informasi tentang suatu peristiwa yang sudah berjalan. Seperti teks pada umumnya, pesan harus ditulis menggunakan konvensi penulisan tertentu.

Contoh Koran

Teks pesan juga harus mengandung informasi yang luas. Anda dapat menemukan teks berita di semua media, termasuk surat kabar. Pada artikel ini, Anda akan belajar seperti apa itu

Contoh Koran

Contoh {1}

Sebelum MotoGP, Amtenar Hope Lombok Tengah akan menjadi contoh di Indonesia

Sebelum mengadakan Moto GP di Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Grup Band Regge yang terkenal di Lombok, Amtenar berharap Lombok Tengah akan menjadi contoh mengemudi yang layak, terutama bagi kaum muda. Penyanyi Amtenar, Wen, mengatakan ini setelah tampil langsung di Millennial Road Safety Festival di Praya, Lombok Tengah, Minggu, [Minggu, 3/3]

Amtenar berharap bahwa Festival Keselamatan Jalan Milenal akan meningkatkan kesadaran akan lalu lintas bagi semua orang yang terlibat.

“Semoga Lombok Tengah bisa menjadi contoh. Karena akan ada mesin shift, kan? Tidak jauh dari safety driving. Bukan contoh untuk kabupaten, tapi untuk Indonesia,” katanya.

Wen menekankan bahwa Lombok Tengah diakui sebagai tempat untuk sirkuit Moto GP yang disorot oleh dunia. Untuk ini, semua elemen masyarakat harus menyambut ini dengan menyampaikan citra yang baik saat berkendara.

Kaum muda, ia berharap tidak menjalankan balapan liar di jalan, tetapi dapat meningkatkan keterampilannya dalam balapan, yang nantinya dapat ditampung di sirkuit yang akan dibuka pada 2021.

“Jalan seharusnya tidak digunakan sebagai kendaraan untuk berakselerasi. Rute ada untuk mereka. Bagi yang suka berakselerasi,” katanya.

Sementara itu, kepala polisi Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa, menyambut harapan Regge Band, yang dicintai oleh orang-orang muda di Lombok.

Budi menekankan bahwa dengan meningkatkan kesadaran masyarakat, termasuk semua elemen, Lombok Tengah dapat menjadi pilot di area yang tertib untuk menyambut Moto GP 2021 ke Sirkuit Mandalika di Kute.

Contoh {2}

Hari Jadi Purwakarta Meriah
Ribuan penonton menyaksikan World Ethnic Festival

Purwakarta, Puncak acara peringatan ke-48 pemerintahan Purwakarta berlangsung meriah pada Sabtu malam (27 Agustus 2017). Ribuan warga berbondong-bondong ke sisi jalan untuk mengambil bagian dalam acara World Ethnic Festival.

Acara diisi dengan pawai budaya etnik dari Renewal Park di Veterans Road ke Padjadjaran Pesanggrahan Park di Jalan Dr. Dr. Usumaatmadja Purwakarta. Tidak kurang dari 10 negara sebagai perwakilan dari berbagai benua membawa kehidupan ke acara tersebut, yang mencakup semua kegiatan peringatan distrik yang terkenal dengan Air Terjun Sri Baduga.

Sebagai tindakan pembuka, kereta Ki Jaga Raksa Kencana memandang ke luar halaman dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran. Kereta yang membawa bendera pusaka dari Monas ke istana pada Hari Kemerdekaan ditarik oleh empat kuda.

Baca Juga :  Cerpen Tema Pendidikan

Di Purwakarta, Bupati Dedi Mulyadi mengatakan dalam sambutannya bahwa orang tidak pernah dapat dipisahkan dari unsur etnis. Justru karena unsur-unsur etnis, orang dapat bertahan hidup karena nilai-nilai budaya dan peradaban mereka.

Etnisitas adalah identitas umat manusia dari mana orang membangun budaya dan peradaban. Tanpa etika, kita bukan manusia sepenuhnya, kata Didi.

Sebanyak 60 kuda kemudian bergerak menuju Taman Pesanggrahan Padjadjaran (Alun-Alun Purwakarta), yang berserakan oleh antusiasme ribuan warga. Setibanya di taman, yang juga memiliki nuansa etnis Sunda karena luit (penyimpanan beras yang dipanen) dan ranggon (saung bambu, tempat petani menangkis hama padi dengan memukul mundur kaleng atau tali plastik), semua delegasi menunjukkan keterampilan mereka satu demi satu ,

Delegasi Mesir menampilkan seni Tanoura, tarian sufi Timur Tengah yang kemudian diadopsi oleh Syaikh Jalaludin Rumi sebagai tarian Sema. Delegasi Meksiko menyajikan pertunjukan khas Aztec, yaitu Tlanectli Tlacopan Gorenka. Sementara delegasi Selandia Baru menampilkan tarian yang disebut “Pounamun. Delegasi AS tampaknya tidak ingin kehilangan gigi. Dengan teliti

Contoh {3}

Pesan Tentang Ujian Bocor

Kebocoran soal ujian nasional untuk Tingkat SMA pada hari jumat, 22 April 2008 adalah berita bagus untuk pelaksanaan ujian tahun ini. Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengatakan para pelaku yang membocorkan pertanyaan ujian sedang diselidiki. Dia menyatakan bahwa pelaku kebocoran diperlakukan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dari hasil peninjauan oleh PUSPENDIK atau Kementerian Pendidikan dan Penelitian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 30 brosur dengan 11.730 diunggah secara ilegal ke Internet.

Setelah menerima laporan, Menteri Pendidikan segera berkoordinasi dengan Menteri Komunikasi dan Informasi untuk memblokir tautan di Google yang berisi konten ilegal. Ini juga bekerja dengan Google untuk memblokir konten.

Diyakini bahwa kebocoran masalah-masalah PBB ini melibatkan seseorang dari toko percetakan negara yang ditugaskan untuk mencetak semua pertanyaan audit nasional. Pencarian dilakukan secara internal oleh toko cetak untuk mencari tahu siapa yang berada di balik insiden itu.

Kebocoran pertanyaan ujian nasional masih menjadi masalah bagi Menteri Pendidikan untuk mempertimbangkan apakah akan mengulang ujian atau tidak. Namun, kemungkinan besar adalah bahwa tes tersebut tidak diulang. Ini didasarkan pada pertimbangan nilai dari biaya menjawab pertanyaan.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Contoh Koran. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: