Jenis dan Harga Kardus Lembaran Murah

Posted on

Harga kardus lembaran disesuaikan dengan jenis, ukuran panjang dan ketebalan. Kini sudah banyak yang menjual kardus lembaran murah dengan kualitas baik. Kardus lembaran merupakan kardus polos yang bisa dibentuk kembali sesuai kebutuhan. Dapat digunakan untuk membuat rak, kerajinan, kardus kemasan, dan lain-lain. Kardus sebenarnya sangat efektif untuk mengemas barang. Teksturnya yang kaku namun mudah dilipat juga membuat kardus dapat digunakan untuk membuat sesuatu yang kreatif. Kini banyak yang menjual kardus lembaran murah yang tersedia dengan berbagai spesifikasi.

Dalam pembuatan kardus lembaran biasanya ada 2 jenis bahan yang digunakan. Kardus dengan bahan kraft dan medium. Bahan kraft ini ada dua warna yaitu coklat dan putih, sedangkan bahan medium berwarna abu-abu atau kusam. Ketahanan bahan kraf lebih kuat dibandingkan medium karena komposisi yang lebih kuat. Bahan medium terbuat dari bahan daur ulang seluruhnya, sehingga daya tahannya tidak sekuat bahan kraft. Selain bahan, kardus juga memiliki jenis-jenisnya yang disesuaikan kegunaanya. Berikut akan dijelaskan jenis dan harga kardus lembaran murah.

grosir lembaran kardus untuk packing

Silahkan hubungi kami di WA untuk pemesanan

Tipe-tipe dan Harga Kardus Lembaran Murah

Kardus lembaran memang lebih pas digunakan untuk anda yang ingin berkreasi, membuat kemasan, dan perlindungan barang. Ada 4 tipe dan harga kardus lembaran, yaitu:

1. Single Face Border

Jenis kardus lembaran ini memiliki satu lembar liner dan satu lapisan bergelombang. Lebih tipis dibandingkan jenis lainnya, sehingga jenis ini digunakan untuk pelindung barang-barang lain. Selain itu single face border digunakan sebagai lapisan kertas cetak offset. Kardus lembaran ini tersedia dalam 2 bentuk dipasaran yaitu satuan dan roll. Untuk harga kardus lembaran jenis ini murah dibandingkan jenis lainnya. Single Face Border satuan yaitu ukuran 1 x 1 meter seharga 5.000 rupiah. Untuk pembelian dalam bentuk roll yaitu seharga 210.000 rupiah.

Baca Juga :  Apa itu pengertian freelance dan freelancer

2. Corrugated Single Wall

Terdiri dari dua lembar liner sebagai dinding luar dan bagian dalam bergelombang sebanyak satu lembar. Corrugated Single Wall ini yang umum digunakan untuk pengemasan produk yang tergolong ringan, seperti makanan ringan, minuman, dan produk ringan lainnya. Jenis ini juga termasuk kardus lembaran murah karena banyak yang menjual dengan harga grosir. Harga untuk jenis ini yaitu 6.000 rupiah untuk ukuran 60×50 cm.

3. Corrugated Double Wall

Sama seperti jenis sebelumnya yang memiliki dua liner, namun corrugated double wall ini memiliki dua lapisan bergelombang. Jenis ini digunakan untuk barang dengan perlindungan yang besar seperti alat elektronik, minyak goring kemasan plastik, bahan-bahan cair dan semi cair dengan kemasan plastik , dan lainnya. Harga untuk kardus lembaran jenis ini yaitu 60.000 untuk ukuran 95 x 75 dan mendapatkan 5 lembar.

4. Corrugated Triple Wall

Jenis kardus lembaran ini adalah lapisan yang tebal karena terdiri dari empat liner dan tiga lapisan bergelombang. Tentunya ini digunakan untuk melindungi barang yang berat dan butuh perlindungan ekstra agar tidak terjadi kerusakan. Untuk pengiriman luar pulau atau luar negeri juga menggunakan kardus jenis ini. Untuk pembelian kardus ini dapat dilakukan di outlet saja karena ukuran yang berat untuk penjualan online.

Jenis kardus dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk pembuatan kerajinan anda bisa menggunakan jenis single face border yang ringan dan mudah untuk dilakukkan pemotongan. Jenis yang lain biasanya banyak digunakan oleh perusahaa untuk packing produk dan barang tertentu. Anda bisa membeli kardus lembaran murah di toko online atau offline terdekat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan terimakasih.