Arti Tersedak

Posted on

Arti Tersedak – adalah homonim, karena artinya memiliki ejaan dan pengucapan yang sama, tetapi maknanya berbeda. Makna tersedak dapat dimasukkan ke dalam kiasan, sehingga penggunaan tidak bisa dalam arti yang sebenarnya. Asfiksasi penting dalam suatu kelas kata kerja atau sehingga sesak napas dapat mengekspresikan tindakan, keberadaan, pengalaman atau pemahaman dinamis lainnya.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan Arti Tersedak. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Definisi, Karakteristik, Macam dan Contoh.

Definisi

Terkadang kita terlalu takut risiko. Sebenarnya, di dunia ini? Bahkan makanan tidak bisa bebas risiko. Kita dapat tersedak atau menggigit lidah kita karena terlalu bersemangat untuk mengunyah. Yang terpenting, jangan lupa buat bahagia.

Arti Tersedak

Hanako yang inda, bau kematian seperti cuaca kering yang menyesakkan. Dan tidak pernah turun hujan.

Karakteristik Tersedak

  • Saya tidak bisa bicara
  • Retensi leher (tanda universal mati lemas)
  • Tidak dapat memasukkan udara / nafas dengan benar
  • Akhirnya: pingsan
  • Mungkin masih batuk, tetapi lemah atau tidak sama sekali
  • Respirasi meningkat
  • Kulit, bibir dan kuku biru (biru)

Macam Macam Penyebab Tersedak

  • Makan selama percakapan
  • Menyiapkan
  • Terkejut saat makan
  • Tumor di rongga mulut / saluran pernapasan / kanal

Contoh Tersedak

Contoh 1

Apakah ini benar-benar suara sesak napas? Anda harus mati lemas saat makan dan minum, atau tiba-tiba mati lemas. Kenapa begitu? Yang merupakan pertanda dari apa yang kita pikirkan dari orang-orang terdekat kita, jika orang sering mengatakan “lebih terasa.” Saya tidak tahu persis sama dengan apa kata kata itu, saya juga bingung ya …

Bahkan, mitos menyebar di masyarakat jika kita tiba-tiba mati lemas. Ini pertanda dari apa yang mereka pikirkan tentang Anda. Entah ada orang lain yang berbicara tentang Anda di belakang, atau bahkan lebih merindukan Anda. Siapa kamu Siapa pun itu, tolong izinkan saya makan dengan tenang. Jangan biarkan aku pergi,

Ketika Anda makan secara tidak sengaja, Anda tiba-tiba mati lemas. Bahkan jika Anda tidak lagi terburu-buru dan tidak lagi berbicara. Tapi Anda tersedak, gagap, dan batuk. Beberapa mengatakan bahwa jika ini masalahnya, itu berarti bahwa pikiran bawah sadar seseorang menerima pesan bahwa ada seseorang yang sedang membicarakan dirinya sendiri.

Terlepas dari apakah Tersedak disebabkan oleh apa yang dipikirkan seseorang. Segalanya telah kembali kepada Anda. Karena makanan yang terlalu tajam, kasar, atau berminyak menyebabkan tenggorokan gatal Ada gangguan pada saluran pernapasan kita, seperti batuk. Jadi makan juga akan mengganggu

Baca Juga :  50 Contoh Singkatan

Karena kita makan selama percakapan, terkadang kita kehilangan kesadaran dan bercanda saat makan. Lalu ada makanan yang masuk saluran pernapasan, inilah yang menyebabkan tersedak
Makan terlalu cepat atau terburu-buru, juga bisa menyebabkan gigitan di lidah kita.

Contoh 2

Ada dua saluran di leher kita yang sering bingung dan sering terbalik oleh orang awam. Dua saluran – tenggorokan dan kerongkongan.

Dalam bahasa medis disebut trakea, yang berfungsi sebagai saluran pernapasan dari luar ke paru-paru. Saluran ini akan bercabang dan akhirnya mengarah ke alveoli (kantong paru-paru terkecil), sehingga terjadi proses pertukaran udara dengan kapiler. Sedangkan kerongkongan dalam bahasa medis disebut kerongkongan, yang merupakan saluran otot polos yang berfungsi untuk mengantarkan makanan dari luar dan mengosongkan perut.


Kedua kanal ini dimulai dengan rongga yang sama, yaitu rongga mulut. Tetapi ada satu organ penting yang mengatur agar udara dan makanan melewati saluran tertentu. Nama organ ini adalah epiglottis, di mana, ketika kita bernafas, epiglottis masih terbuka, sehingga udara memasuki tenggorokan, tetapi ketika Anda menelan makanan, epiglottis menutup, sehingga makanan memasuki kerongkongan. Peristiwa ini otomatis dan tidak disadari oleh kita, tetapi pengaturan seperti itu terjadi sedemikian rupa sehingga dikendalikan oleh sistem saraf.

Contoh 3

Ketika Anda makan atau minum dan kemudian batuk, Anda bisa memikirkan diri sendiri. Ini adalah salah satu mitos yang paling fenomenal. Meskipun kehendak ini mengesankan, itu dapat membuat sulit bernafas dan bahkan menyebabkan kematian. Surat wasiat paling sering terjadi pada anak-anak karena mereka memasukkan benda yang mereka sukai, seperti koin dan marmer.

Jika Anda mau, tetap tenang dan minta bantuan dari orang lain sehingga mereka bisa meringankan jalan napas. Hindari berbicara atau tertawa saat makan, jadi Anda tidak mau. Anda juga dapat mencegah anak-anak memegang bola dan koin.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Arti Tersedak dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.