Contoh Kata Sambutan

Posted on

Contoh Kata Sambutan – Sambutan atau sapaan atau kata atau frasa ialah suatu ucapan yang disampaikan di awal acara sebelum memasuki inti acara.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Contoh Kata Sambutan. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Pengertian, Tujuan, Ciri dan Contoh.

Pengertian

Secara umum, sambutan adalah jenis pidato yang dapat disampaikan secara tertulis atau lisan. Kompetensi dalam memberikan pidato sangat penting bagi semua orang.

Contoh Kata Sambutan

Ada juga kata sambutan yang merupakan kumpulan kalimat atau kata-kata yang dikirimkan oleh seseorang sebagai ungkapan terima kasih dan terima kasih atas kehadirannya, dan permintaan maaf atas hilangnya struktur, makanan, dll. Salam umumnya disampaikan di awal acara dan lamanya tidak sekitar 5-10 menit.

Ciri-Ciri Kata Sambutan

  • Dianjurkan untuk pendengarnya.
  • Umumnya disampaikan di forum resmi.
  • Isi pengamatan umumnya berfungsi sebagai pembuka acara.
  • Biasanya di awal upacara pembukaan.

Tujuan Kata Sambutan

  • obalah untuk membuat orang lain merasa senang dengan sambutan yang menyenangkan, sehingga ucapannya tidak membosankan.
  • Bertujuan untuk memberikan pengaruh positif pada orang lain tentang acara yang akan diadakan.
  • Berikan pemahaman atau informasi kepada orang lain.

Contoh Kata Sambutan

Berikut inilah contoh dan cara pembuatan kata sambutan, yaitu:

Contoh Sambutan Islami

Assalamualaikum Wr. wB

Inna hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa

Saya hormati Bapak / Ibu Desa dan staf desa.

Apa yang saya hormati Bapak / Ibu tokoh masyarakat dan warga desa …

Hadirin sekalian, Hadirin sekalian, para peserta yang berbahagia.

Puji dan syukur, mari kita berdoa bersama untuk kehendak Allah SWT untuk kelimpahan rahmat, rahmat dan hadiah yang diberikan kepada kita semua, terutama berkah iman dan berkah Islam, nikmat sehat
Doa dan salam dapat tetap dicurahkan kepada tuan kita, nabi Muhammad SAW, seseorang yang telah dikirim untuk menyempurnakan moral umat manusia, kami berharap bahwa nanti kita akan memiliki syafaat dari nabi Muhammad, salah satu upaya untuk mendapatkan syafaat di pihaknya. itu adalah banyak doa kepada nabi Muhammad.
Alhamdulillah kita dapat bertemu di kediaman kita sesuai dengan undangan kita bahwa malam ini / sore kita ingin menerapkan aturan tentang kelahiran anak pertama kita yang lahir pada hari … tanggal … dan kami bersyukur kepada Tuhan untuk Kesehatan yang baik. Kami berharap acara yang akan diadakan pada malam hari / di sore hari akan diberikan dengan lancar dan selalu dalam bayang-bayang berkah Allah SWT. Aamiin

Doa dan salam jangan sampai kita lupakan bahwa kita meminta kehadiran Allah SWT kita berharap semoga berkat nabi kita Muhammad SAW bersama keluarga, teman dan pengikutnya, semoga kita yang hadir di tempat ini khususnya menerima Yang Mulia Rosululloh di yaumil qiyamah nanti. Amiin Ya, Robbal ‘Aamin.

Hadirin sekalian, para peserta yang telah dimuliakan oleh Allah SWT.

Atas nama umpan shohibul atau tamu pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah meluangkan waktu untuk memenuhi undangan kami, bahwa langkah Anda dicatat oleh Allah sebagai amal yang akan menjadi ukuran kami jika kami kemudian meninggal di Rahmatullah. amin

Kedua, saya minta maaf sedapat mungkin, Anda tidak suka tempat dan makan malam yang kami layani. Tujuan kami mengundang Anda untuk menghadiri kediaman kami seperti yang kami katakan di atas adalah sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Allah SWT untuk kelahiran anak pertama kami yang lahir pada hari … tanggal … .. dan jika Tuhan menghendaki, akan dinamai …………..

Kami meminta doa dari semua peserta bahkan jika semua yang putra kami, Tuhan, akan menjadikan putra yang saleh, seorang anak yang didedikasikan untuk kedua orang tua, berguna untuk agama, tanah air dan bangsa.

Oleh karena itu, komentar yang dapat kami sampaikan dapat membuat semua niat kami diterima dan diterima oleh Allah SWT. Aamiin Yes Robbal ‘Mengalaminya

Wabilahit taufiq wal hidayah, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh Sambutan Pembukaan Acara

Assalamualaikum Wr. wB

Alhamdulillahi robbil “alamin assholatu wassalamu sebagai ala asyrofil ambiya wal wales mursalin, wa’ala atas wasohbihi ajma dalam” amma ba’du.

Yang saya hormati, Tn. Ustad ………… ..

Yang saya hormati Pak Ketua RT ……, RW …….

Saudara-saudara, hadirin yang berbahagia, peserta yang berbahagia

Puji dan syukur, kami berdoa kepada kehendak Allah SWT untuk melimpahkan berkah, berkah dan hadiah yang diberikan kepada kita semua, terutama berkah dari iman dan berkah dari Islam, berkah dari kesehatan yang baik dan berkah dari umur panjang , jadi alhamdulillah kita bisa bertemu di kediaman kita sesuai dengan undangan kita bahwa pada sore / sore ini kita ingin melaksanakan pengakuan kelahiran anak pertama kita yang lahir pada hari … tanggal … dan terima kasih Tuhan untuk kesehatan yang baik. Kami berharap acara yang diadakan malam ini / sore akan tetap lancar dan selalu dalam bayang-bayang berkah Allah SWT. Aamiin.

Baca Juga :  Sambutan Ketua Panitia

Doa dan salam jangan sampai kita lupa bahwa kita berdoa kepada hadirat Allah SWT kita berharap bahwa pengabdian nabi nabi kita Muhammad SAW bersama dengan keluarga, teman dan pengikutnya, bahwa kita semua yang dapat hadir di kediaman ini dapat diberikan Syafaat Baginda Nabi Muhammad SAW di akhirat nanti. Aamiin.

Pejabat yang terhormat (sebutkan nama dan judul lengkap)

Apa yang kami hormati guru sekolah / guru …

dan kami juga menghargai para peserta seminar yang semuanya senang.

Ramadhan telah menunggu kehadirannya dalam hidup kita selama sebulan. Ini karena kita menyadari bahwa dengan beribadah di bulan Ramadhan dengan iman; maka Allah akan mengampuni segala dosa dan kesalahan yang pernah kita alami.

Bulan Ramadhan juga disebut “Bulan pelatihan” – bulan di mana ia penuh dengan berbagai latihan fisik dan mental. Berolahraga karena kita dilatih untuk terus bekerja secara profesional bahkan dalam keadaan puasa. Sedangkan pelatihan mental meliputi pelatihan untuk dapat mengendalikan berbagai keinginan dan keinginan.

Kami berharap Ramadhan tahun ini dapat menjadikan kami muttaqin, bermoral, berdedikasi, dan mampu menjadi model perilaku bagi para siswa dan keluarga kami.

Ingatkan Arrahmah Guru SMIT / Ibu-ibu bahwa kegiatan kita di awal Ramadhan tahun ini dipenuhi dengan kegiatan Pesantren Kilat yang dilakukan secara bersamaan.

Kegiatan Pesantren Kilat dilakukan untuk kelas XII, untuk kelas XI dan kelas X, Kegiatan belajar mengajar dimulai pukul 07.20 untuk mengikuti kegiatan Al-Qur’an Tadarus bersama-sama yang dipandu oleh Audio Pusat “dari guru selama 10 menit. Tepat pukul 07.30 kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai hingga pukul 12.25 WIB dan dilanjutkan dengan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Al-Falah 1 Mojotengah, untuk alasan ini, semua siswa diwajibkan membawa Al-Quran dan alat sholat setiap hari selama bulan suci Ramadhan.

Penerimaan dan distribusi kegiatan Zakat Fitrah untuk semua siswa yang dilakukan sebelum memulai liburan sekolah, hari ini kami membuka acara dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim.

kami mengirim “Selamat atas Shiam Ramadhan 1430 H” Kami berharap Allah memberi Barokan, Rahmat dan Maghfiroh-nya kepada kita semua. Amin dan terima kasih. wassalamu’alaikum wr.wb

Contoh Sambutan Ketua Panitia

Assalamualaikum Wr. wB. Damai sejahtera bagi kita semua

Bapak Kepala Desa Singosari yang terhormat,
Presiden terhormat Institut Festival Dansa
Dan kami menghargai semua anggota komite yang membantu menjadikan acara ini sukses,
Dan para tamu undangan yang senang berpartisipasi dalam Festival Dansa di SMK N 1 Singosari.

Puji kami selalu mendoakan kehadiran Allah. karena kelimpahan kasih karunia, kita semua dapat berkumpul bersama dalam acara Amal Pundi dalam kondisi kesehatan yang sehat tanpa kekurangan.

Berkat dan salam kami selalu dicurahkan kepada tuan kami, nabi besar Muhammad SAW, yang adalah penyelamat dunia dan telah membimbing kami dari masa liar ke masa konflik.

Peserta yang senang.

Sebagai perwakilan dari semua penyelenggara acara Festival Tari ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas ketersediaan para hadirin yang hadir untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Juga, jangan lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada semua penyelenggara acara yang membantu dari awal sampai acara berjalan dengan baik.

Tujuan dari pengamatan ini adalah awal dari acara di sekolah yang kita cintai, khususnya “Tati Art Festival” di mana, dalam hal ini, setidaknya 5 sekolah negeri untungnya telah diselenggarakan di sekolah kami, yaitu SMK N 1 Singosari .

Peserta yang senang.

Harapan kami bahwa penyelenggaraan acara ini dapat menjadi kecintaan kami terhadap seni di nusantara dan juga sebagai tempat persahabatan yang terjalin antara sekolah, siswa, guru atau pihak lain yang terlibat sangat tinggi.

Kami berharap selama acara ini kita semua dapat bekerja sama dengan baik dan saling mendukung sehingga acara bisa berjalan secara lancar dan baik. Aamiin.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Contoh Kata Sambutan. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: