Contoh MC Perpisahan Sekolah

Posted on

Contoh MC Perpisahan Sekolah – Perpisahan sekolah merupakan momen yang begitu mengesankan, khususnya bagi siswadan juga siswi yang ingin meninggalkan sekolah dan ingin melanjutkan pendidikannya. Acara perpisahan sekolah dianggap sebagai acara rutinitas sebagai simbol selesainya siswa dalam belajar di jenjang sekolah tertentu.

Disini kami akan memberikan contoh teks MC untuk acara perpisahan sekolah, yang bisa anda jadikan contoh untuk membawakan acara perpisahan sekolah anda.

Teks MC Perpisahan Sekolah

Contoh teks mc perpisahan sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama dan yang paling diutamakan, marilah kita bersyukur kapada Tuhan YME atas berkah dan rakhmat- Nya kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama dalam rangka menghadiri acara perpisahan siswa kelas XII SMA Negeri 3 Bandar Lampung.

Bapak dan ibu guru yang kami muliakan, rekan-rekan yang kami cintai, Dan Siswa – Siswi yang kami banggakan.

Tak terasa sudah tiga tahun kita lewati bersama – sama di SMA Negeri 3 Bandar Lampung yang kita cintai ini, dimana banyaknya terjalin rasa keakrapan dan eratnya tali persaudaraan, baik diantara sesama siswa, maupun antara siswa dan guru.

Adapun susunan acara yang akan kita lewati bersama – sama dinataranya sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia raya
  3. Sambutan – Sambutan
    • Sambutan dari bapak kepala sekolah SMA Negeri 3 Bandar Lampung.
    • Sambutan dari bapak Wakil kepala sekolah SMA Negeri 3 Bandar Lampung.
    • Sambutan dari Siswa yang mewakili.
  4. Penampilan Dari Adik – Adik Kelas.
  5. Penyerahan Kenang – Kenangan.
  6. Doa Bersama
  7. Penutup

1. Pembukaan

Untuk membuka acara ini agar berjalan dengan baik marilah kita mengucapkan lafat Basmalah.

Bismillahirrohmanirrohim.

2 Menyanyikan Lagu Indonesia raya

Acara selanjutnya, yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kepada yang terhormat seluruh hadirin yang ada disini diharapkan untuk berdiri.

Sebagai dirigen yang terhormat Ibu Sulisawati di mohonkan maju ke depan untuk dapat membawakan lagu Indonesia Raya.

Tamu undangan dipersilahlan duduk kembali. Terima kasih kepada Ibu Ratnasari yang bertindak sebagai Sulisawati.

3. Sambutan – Sambutan

Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Kepala sekolah SMA Negeri 3 Bandar Lampung. Kepada yang terhormat Bapak …. Kami persilahkan.

Sambutan Kepala Sekolah 

Terima kasih atas sambutan dari Kepala Sekolah. Semoga pesan-pesan yang beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Selanjutnya sambutan dari Wakil Kepala Sekolah.

Sambutan Wakil Kepala Sekolah 

Terima kasih atas sambutan dari Wakil Kepala Sekolah. Semoga pesan-pesan yang beliau sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Selanjutnya ini ada sambutan dari perwakilan adik kelas.

Sambutan Dari Perwakilan Adik Kelas

Itulah tadi penyampaian yang diberikan oleh adik kelas, selanjutnya kita bisa menyaksikan penampilan – penampilan dari adik kelas untuk menunjukan bakat nya kepada kakak – kakak kelas yang sebentar lagi akan diresmikan lulus.

4. Penampilan Dari Adik – Adik Kelas

Itulah tadi penampilan terbaik yang diberikan dari adik – adik kelas, semoga kita semua dapat terhibur dengan penampilan – penampilan yang telah di tujukan tadi.

Selanjutnya kita masuk ke proses yang dinanti – nantikan yaitu penyerahan kenang – kenangan.

5. Penyerahan Kenang – Kenangan

Demikianlah penyerahan kenang-kenangan dari siswa siswi kelas XII. semoga dengan adanya kenang-kenangan tersebut dapat digunakan sebagai obat rasa rindu akan keakraban, kebersamaan, dan kekompakan selama 3 tahun terakhir ini.

Acara yang selanjutnya yaitu membaca doa secara bersama-sama, utnuk yang terhormat Bapak Mahmud agar dipersilahlan untuk memimpin doa. Bagi anak non-Muslim bisa menyesuaikan.

6. Doa Bersama

Terima kasih kepada Bapak Mahmud yang telah memimpin doa. Semoga dengan doa, acara pada hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua aamin aamiin ya rabbal alaamiin.

7. Penutup

Sebelumnya kami atas nama siswa dan siswi kelas XII SMA Negeri 3 Bandar Lampung mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas segala pengajaran, pendidikan dan bimbingan serta pengarahan Bapak dan Ibu Guru berikan kepada kami selama ini.

Kami siswa kelas XII tak bisa memberi apa-apa kepada Bapak dan Ibu Guru, melainkan hanya dharma bakti kami bagi nusa dan bangsa.

Apabila selama didalam mengikuti pendidikan ataupun pengajaran di sekolah ini banyak sekali membuat marah dan juga jengkel disebabkan ucapan ataupun perbuatan dari kami, sikap dan tingkah laku yang kurang berkenan di sanubari Bapak/Ibu Guru sekalian, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sekali lagi untuk itu kami mohon maaf dan terima kasih.

Itulah contoh dari teks MC Perpisahan Sekolah yang bisa kalian jadikan pelajaran, semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk kita semua aamiin, Terima Kasih.

Baca Juga:

Rate this post