Contoh Cerita Novel

Posted on

Contoh Cerita Novel – Cerita pendek atau novel adalah dua bentuk sejarah yang ada. Cerpen atau cerita yang secara singkat menceritakan kisah seseorang atau peristiwa. Sementara itu, novel adalah kisah dan hal-hal lain di sekitarnya yang diceritakan untuk waktu yang lama dan sulit.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Contoh Cerita Novel. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Pengertian, dan Contoh.

Pengertian

Cerita Novel yaitu teks yang memberikan ikhtisar tentang pekerjaan seseorang. Tinjauan harus kritis untuk berkontribusi pada kemajuan di lain waktu. Tujuan teks yang ditinjau sejawat adalah untuk menunjukkan sudut pandang atau bias penulis tentang masalah ini.

Contoh Cerita Novel

Novel adalah suatu bentuk cerita yang menceritakan tentang kehidupan atau peristiwa seseorang, yang diceritakan dalam sebuah kompleks dan untuk waktu yang lama. Selain menjadi bentuk sejarah, novel ini juga merupakan bagian dari kelas jenis prosa baru, jenis esai tidak ilmiah, dan macam – macam fiksi.

Contoh Cerita Novel

Berikut ini anda bisa melihat contoh dibawah ini:

Contoh Cerita Novel Perahu Kertas

Tidak ada alasan untuk meninggalkan Amsterdam di musimyang begitu panas. Ini adalah waktu terbaik untuk bersepeda di sekitar Leidsplein dan Dam Square, menikmati hangat nya sinar mentari, yang merupakan surga tahunan kota. Dia masih ingin duduk di tepi pantai Blomendahl, dipersenjatai dengan kaleng dan alat melukis, atau menikmati koffie verkeerd di salah satu kafe di 9 Straatjes dari pagi hingga malam dengan album gambarnya.

Menghilangkan baris terakhir buku dari rak yang tergantung di sebelah tempat tidur, pertanyaan yang sama terulang lagi di kepalanya minggu lalu: Saya baru berusia tujuh belas tahun, tetapi mengapa saya begitu sangat bosan dengan semua ini?

Gadis kecil itu terus bergerak, berjingkrak, terkadang melompat, bahkan kakinya menendang udara. Terlepas dari kenyataan bahwa ia hanya terlibat dalam mengemas buku dalam sebuah kotak, dan dia pun memutuskan untuk menggabungkannya dengan menari.

Telinganya tersumbat dengan headphone yang menggemakan koleksi musik gelombang baru saudaranya. Dia baru lulus sekolah nya sebulan yang lalu, tetapi selera musiknya sama dengan siswa sekolah menengah lima belas tahun yang silam. Semua orang selalu mengatakan yang namanya Kuga, hasilnya relevan, tetapi kedalamannya sudah ketinggalan zaman. Namun, sebaliknya, biasanya bangga. Bryan masih bersikeras bahwa musik tahun 80-an, dengan pengecualian mode, sangat antik dan keren dan cemerlang.

Contoh Cerita Novel Segumpal Tanah Kuburan

Di sinilah dia mengambil tanah itu. ia merasakan juga kantong di pinggangnya, seutas tali melilit perutnya. Untuk sesaat, angin bertiup, menyentuh kemeja putih dan celana panjangnya, lalu berkorespondensi, memecahkan apa yang telah berlalu. Terdengar suara anjing melolong di kejauhan sebrang sungai. Pria itu melihat anjingnya mengangkat telinganya, moncongnya menunjuk ke suatu suara, dan ujung ekornya bergerak-gerak.

Baca Juga :  Kalimat Tidak Padu

“Ssst jangan dulu menjawab. Dia tahu bahwa jika Clivon menjawab, seekor anjing yang berapi-api akan datang, dan kebingungan akan dimulai. Ini akan mengganggu pekerjaannya. Tentu saja, karena anjing itu lebih suka betina daripada pemiliknya.

Dia memanjat merangkak, hanya rumput yang hijau yang menutupi tanah. Dari waktu ke waktu, tangannya menarik rumput. Pakaiannya menyentuh rumput, dan perutnya terasa dingin. Anjing itu berdiri di sana di gundukan. Hal yang sama, beberapa saat kemudian. Anjing itu berjongkok, lalu dirinya sendiri. Dia duduk bersila, bergandengan tangan. Dunia menghilang dari akal sehatnya.

Ketika dokumen-dokumen yang saya panjat berbelok ke utara, meninggalkan jalan utama yang menghubungkan Jatiwangi dan Cirebon, jantung saya berdetak kencang. Sebelum saya berjalan sekitar lima kilometer adalah jalan desa yang mengarah langsung ke Leuweung Gede, desa saya tempat orang tua saya berada. Di depan saya, lima kilometer jauhnya, orang tua saya akan menerima saya dengan tangan terbuka lebar dan senyum Bagaimana mungkin saya tidak melakukan ini, hari itu saya – yayat kadus – satu-satunya anak Pak Rian Sasmita, seorang Guru SD dari desa Jatiwangi, pulang dari Cirebon, berhasil mengemas asisten guru di Ploso: Membantu Guru. Ini berarti bahwa saya adalah orang pertama dalam keluarga besar kami yang telah berhasil menjadi seorang priyayi, walaupun para priyayi memiliki peringkat terendah. Ini bukan alasan mengapa kaki saya harus naik ke tingkat prajaji.

Dalam beberapa bulan ini, jika saya rajin dan loyal kepada gubernur, saya akan menjadi guru penuh di sekolah pedesaan. Ini akan semakin memperkuat posisi saya sebagai priyaya dan hamba pelayan. Dan jika saya menjadi guru guru, wow, itu bisa disebut prajaji yang disegani.

Orang tua saya adalah petani desa, petani pedesaan sejati. Begitu juga dengan paman dan sepupuku. Mereka semua adalah petani desa. Seluruh keluarga besar kami, seperti kebanyakan keluarga petani di desa itu, pada suatu waktu ingin sekali anggota keluarga maju ke tempat penampungan, dan tidak berhenti dan puas, seperti petani desalainya. Karena itu mereka mengirim anak-anak mereka ke sekolah

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Contoh Cerita Novel. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: