Contoh Kata Pengantar Singkat

Posted on

Contoh Kata Pengantar Singkat – Mengapa kata pengantar penting? Karena tanpa orang yang terlibat, kertas tidak akan selesai. Oleh karena itu sangat penting untuk menuliskan nama-nama orang yang akan membantu membuat makalah sebagai penghargaan.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Contoh Kata Pengantar Singkat. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Pengertian dan Contoh.

Pengertian

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata pengantar atau kata pengantar adalah deskripsi yang berfungsi sebagai pengantar naskah yang ditulis oleh penulis di awal makalah. Kata pengantar biasanya disebut sebagai kata pengantar.

Contoh Kata Pengantar Singkat

Kata pengantar adalah halaman yang termasuk dalam artikel yang berisi ungkapan terima kasih dan permintaan maaf yang ingin disampaikan oleh penulis kepada mereka yang membantu mengisi artikel.

Ini tidak hanya berisi ungkapan terima kasih dan permintaan maaf, tetapi juga rasa terima kasih, tujuan, manfaat penulisan, dan kritik dan saran yang membangun.

Contoh Kata Pengantar Singkat

Dibawah inilah anda bisa melihat contoh dari topik di atas:

Contoh Kata Pengantar Singkat Pertama

Kata Pengantar

Puji bahwa para peneliti berdoa kepada Allah SWT, karena untuk rifho-nya, para peneliti dapat menyelesaikan sebuah karya berjudul “Penggunaan Bahasa Jurnalistik dalam Editorial Edisi Merdeka November 2017”. Karya ini dibuat sebagai proposal akhir dan juga persyaratan akhir.

Dalam menciptakan karya ini, para peneliti ingin mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan membimbing para peneliti dalam menyelesaikan pekerjaan ini, termasuk:

  • H. Harun Rayid. S.Sos., M.Si sebagai Dekan Fakultas Komunikasi, Universitas Harapan Bangsa, Bandung.
  • Miss Dr. Hj, Wiwid Saputri. S.Sos., M.Si sebagai Wakil Dekan Fakultas Komunikasi di Universitas Harapan Bangsa Bandung.
  • Nyonya Santi Wijaya. S.Sos., M. Si sebagai Ketua Program Studi Ilmu Jurnalisme di Universitas Harapan Bangsa, Bandung.
  • Bapak Jamiat Abdillah S.Ikom., M.Ikom sebagai konsultan.
  • Para dosen dan staf dari fakultas komunikasi di Universitas Harapan Bangsa Universitas Bandung.
  • Bapak Andri Kusmayadi sebagai pemimpin redaksi surat kabar Merdeka Rakyat.
  • Ibu Dewi Ayu Pratiwi sebagai editor bahasa surat kabar Rakyat Merdeka.
  • Baik orang tua dan kerabat, teman dan pihak lain yang peneliti tidak dapat sebutkan secara individual.
  • Para peneliti berharap karya yang dibuat dapat menjadi referensi bagi siswa yang nantinya akan menyiapkan sebuah karya. Para peneliti juga berharap bahwa pembaca akan memberikan kritik dan saran yang membangun untuk membuat tesis ini menjadi lebih baik.

Bandung, Juni 2018

Peneliti

Contoh Kata Pengantar Singkat Ke dua

Kata Pengantar

Puji bahwa penulis berdoa untuk kehadiran Allah SWT untuk semua kekuatan dan peluang yang telah diberikan sehingga makalah yang berjudul “Pola Komunikasi Disabilitas” dapat diselesaikan dan sekarang tersedia untuk pembaca.

Isi makalah yang dibuat oleh penulis berkaitan dengan bagaimana orang-orang penyandang cacat berkomunikasi satu sama lain atau bahkan dengan orang-orang yang tidak cacat. Selain itu, dokumen ini juga berisi informasi tentang bagaimana kita sebagai orang yang tidak cacat berkomunikasi dengan baik dengan mereka. Dengan cara ini kita dapat berkomunikasi dan memahami satu sama lain sehingga diskriminasi terhadap penyandang cacat dapat diatasi.

Pada artikel ini, penulis mengucapkan terima kasih kepada fakultas pendukung dari kursus studi komunikasi pengantar, serta pihak lain yang telah berkontribusi pada penyelesaian artikel ini.

Baca Juga :  Contoh Kata Depan

Tentu saja, makalah ini jauh dari sempurna. Untuk alasan ini, penulis membutuhkan kritik dan saran yang membangun sehingga makalah ini dapat menjadi lebih baik di masa depan.

Bandung, Juni 2017

Penulis

Contoh Kata Pengantar Singkat Ke Tiga

Kata Pengantar

Puji dan syukur kami selalu berdoa untuk hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena Ia telah memberikan semua rahmat-Nya dalam bentuk kesempatan dan pengetahuan yang diberikan kepada penulis sehingga makalah ini dapat diselesaikan tepat waktu.

Penelitian ini dilakukan oleh penulis untuk memenuhi kewajiban dan juga sebagai prasyarat untuk melakukan tugas-tugas dari mata pelajaran biologi untuk memahami struktur tulang pada manusia.

Makalah ini telah mengumpulkan sebanyak mungkin dari penulis dan menyelesaikannya tepat waktu. Penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang bersedia mendukung proses desain sampai makalah ini dapat diselesaikan.

Penulis mencatat bahwa makalah ini masih memiliki banyak kekurangan, baik secara lisan maupun tulisan. Oleh karena itu, penulis sangat terbuka terhadap kritik dan saran dari pembaca sehingga makalah ini dapat ditingkatkan.

Akhirnya, kami berharap makalah ilmiah tentang struktur tulang manusia ini dapat menawarkan manfaat bagi pembaca dan wawasan baru.

Bandar Lampung, 10 Januari 2018

Komposer

Contoh Kata Pengantar Singkat Ke Lima

Kata Pengantar

Pujian dan Syukur Penulis selalu berdoa kepada Allah. untuk menyelesaikan makalah yang berjudul “Contoh Tesis Pendek”.

Untuk dukungan moral dan materi yang diberikan kepada penulis makalah ini, penulis berterima kasih:

  • Tn. Jamiat Al Amin, M.Pd., sebagai direktur Universitas Terbuka, yang memberikan instruksi, saran, ide, dan opsi untuk menggunakan fasilitas laboratorium bahasa.
  • Bapak Sarifudin, M.Pd, sebagai guru pembimbing kami, yang selalu memberi kami semangat, motivasi dan masukan.
  • Ibu Nurul Wijaya Putri, M.Pd, sebagai guru kelas kami, memberi kami banyak bahan pendukung, instruksi dan masukan.
  • Penulis menyadari bahwa makalah ini jauh dari sempurna. Karena itu, kami juga menerima saran dan kritik yang membangun dari pembaca untuk menyempurnakan makalah ini.

Bandar Lampung, 12 Mei 2018

Harun Rasyid Al Banjari

Contoh Kata Pengantar Singkat Ke Enam

Kata Pengantar

Kami selalu berdoa pujian dan terima kasih atas kehadiran Allah SWT. karena telah memberikan semua rahmatnya dalam bentuk peluang dan pengetahuan sehingga tulisan ini dapat diselesaikan tepat waktu oleh penulis.

Kami berterima kasih kepada teman-teman yang bekerja bersama untuk memberikan ide-ide yang sangat bagus sehingga tulisan ini dapat disatukan dengan benar dan benar.

Kami sangat berharap bahwa artikel yang kami buat dapat menambah pengetahuan baru kepada pembaca. Namun demikian, kami menemukan bahwa makalah ini masih jauh dari sempurna.

Karena itu, sebagai penulis makalah ini, kami mengharapkan kritik dan saran yang sangat membangun dari pembaca untuk membuat makalah yang lebih baik.

Penyusun

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Contoh Kata Pengantar Singkat. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: