Pidato Singkat

Posted on

Pidato Singkat – Setiap generasi muda bangsa ini harus belajar bagaimana menyampaikan pidato. Kemampuan ini suatu hari nanti akan sangat membantu dalam menjelaskan masalah yang terkait dengan bidangnya masing-masing di masa depan.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Pidato Singkat. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Pengertian dan Contoh.

Pengertian

Jika Anda mencari pidato singkat, pasti untuk bekerja di sekolah, mudah diingat: v Tenang saja, semua orang sepertinya pernah mengalaminya di sekolah.

Pidato Singkat

Untuk membantu teman saya yang bingung menemukan pidato pendek atau pendek, kali ini kami memberikan beberapa contoh pidato singkat yang dapat Anda gunakan.

Contoh Pidato Singkat

Contoh 1

Bahaya narkoba
Assalamualikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati adalah ayah / ibu dan warga desa Sembawa yang lebih muda

Pertama-tama, mari kita berterima kasih kepada Allah SWT atas hadiahnya yang juga dapat kita berpartisipasi didalam acara ini. Jangan lupa berkah dan salam kepada raja tercinta Nabi Muhammad. Semoga berkah dan diberikan kepada Yang Mulia bagi keluarga,dan juga teman, serta pengikut kita semua sampai akhir zaman.

Hadirin sekalian, diberkati oleh Allah, penggunaan obat terlarang karena bisa berbahaya. Narkoba tidak hanya berbahaya bagi tubuh, tetapi juga dilarang dalam peraturan agama dan pemerintah. Yang lebih berbahaya adalah konten dari objek terlarang, yang mengandung zat yang membuat ketagihan bagi pengguna.

Jika Anda bergantung pada apa yang disebut narkoba, Anda tidak lagi dapat memiliki kedamaian dalam hidup. Hanya akan ada ketakutan bahwa pengguna narkoba akan dianiaya. Memang, jika ditemukan atau dihukum sebagai pengguna narkoba, aturan yang berlaku di negara itu berlaku untuk menempatkan pengguna di penjara.

Kita seharusnya tidak semua jatuh dari banyak bahaya yang datang dengan barang yang disebut narkotika. Bagi mereka yang melihat teman-teman mereka menggunakan narkoba, saling mengingat atau menyalahkan hal-hal baik adalah wajib. Saat ini, lebih baik melakukan kegiatan positif lainya dan menjauhi barang – barang terlarang.

Sodara sekalian, tidak banyak kalimat yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini. lihat waktu yang diberikan tak banyak. Di Karenakan saya meminta maaf atas kesalahan apa pun yang telah dikatakan. Saya harap Anda semua memaafkannya dan memaafkannya. Itu saja dan selamat tinggal

Wassalamualaikum wr. wb

Contoh 2

Bahasa Assala wr. Wb.

Kepala Sekolah yang terhormat, SMPN 3 lampung School.
Kepada Wakil Direktur Kehormatan SMPN 3 lampung
Dear Sir atau Madam, karyawan SMPN 3 lampung

Pertama-tama, saya berterima kasih kepada hadirat Allah SWT atas rahmat, bimbingan, dan juga atas hadiahnya, yang dapat kita kumpulkan di tempat ini dalam situasi yang berbeda. Selain itu, solawat dan salam tercurah untuk Nabi Muhammad, yang telah berjuang dengan sekuat tenaga untuk memimpin umat Islam menuju kebaikan.

Baca Juga :  Majas Simbolik

Pagi ini saya akan memberikan pidato tentang cinta Indonesia. Pada zaman kuno, Indonesia dijajah oleh berbagai imigran dari berbagai negara. Mereka hanya datang dengan sengaja untuk mengambil kekayaan alam yang kita miliki, terutama dalam hal rempah-rempah.

Kemudian, ketika Belanda tiba, bangsa itu telah menjajah negara kita tercinta selama 3,5 abad. Tentu saja itu waktu yang sangat lama. Ada banyak pahlawan dan juga warga negara kita yang telah mati untuk membela negara ini dan mendapatkan kemerdekaan.

Semua warga negara Indonesia saat ini mandiri. Hanya saja generasi sekarang semakin kehilangan loyalitas terhadap rumah ini. Ada banyak anak muda yang menyukai barang-barang bermerek dari negara-negara barat, dan ada juga yang senang berpartisipasi dalam berbagai festival Jepang dan Korea.

Ini hanya sebagian kecil dari contoh anak muda yang semakin memudar nasionalisme mereka. Tidak ada masalah seperti budaya bangsa lain. Selama mereka selalu ingat dan melestarikan budaya negara ini.

Begitu banyak pidato dari saya dan saya minta maaf jika ada kesalahan kata.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh 3

Bahasa Assala wr. Wb.

Para tamu, hadirin sekalian.

Pada kesempatan yang membahagiakan ini, mari kita berterima kasih kepada Allah SWT. Atas semua berkah dan instruksi yang telah diberikan kepada kita semua sehingga kita dapat mengambil bagian dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Isi dari bahasa pendidikan:
Peserta yang senang.

Dalam mencari ilmu, Allah sendiri pernah menguji malaikat-malaikatnya. Yang ternyata tidak ada seorang pun di dunia yang memiliki ilmu selain Allah. Dan bagian dari pengetahuan yang kita miliki dipercayakan oleh Tuhan. Bahkan malaikat tidak akan memiliki pengetahuan selain dari apa yang telah diajarkan kepada mereka. Karena itu, kita tidak bisa menjadi sombong dengan pengetahuan yang kita miliki

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Pidato Singkat. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: