Contoh Wacana Kesehatan

Posted on

Contoh Wacana Kesehatan – yang berasal dari bahasa Sanskerta wac, wak, vak. apa artinya mengatakan atau. Dilihat berdasarkan jenisnya, kata, wac dalam bahasa Sansekerta.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Contoh Wacana Kesehatan. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Definisi, Karakteristik dan contoh.

Definisi

Wacana Kesehatan adalah salah satu bagian dari lapisan Artikel, yang menempati posisi teratas. Berdasarkan pernyataan ini, kita dapat mengatakan bahwa wacana yaitu Sepaket bahasa yang paling lengkap, di dalam hierarki tata bahasa.

Contoh Wacana Kesehatan

Karakteristik

  • Ada sebuah topik
  • Blok terbesar, tertinggi, atau terlengkap
  • Kehadiran kontinuitas, hubungan yang berkelanjutan
  • Memiliki Hubungan Konsistensi
  • Kohesi
  • Media dapat lisan atau tertulis
  • Dalam konteks

Contoh Wacana Kesehatan

Contoh {1}

Wacana Bahaya Meroko

Kanker

Kanker adalah penyakit ganas yang menakutkan, bahkan tidak ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ganas ini. Salah satu penyebab kanker adalah merokok. Ada banyak kasus yang terkait dengan kanker paru-paru yang disebabkan oleh merokok aktif.

Jantung

Penyakit jantung koroner adalah salah satu penyakit tertinggi di Indonesia. Perokok aktif memiliki peluang 2-4 ketepech tinggi untuk penyakit jantung koroner. Merokok dapat memberi 2 kali lebih banyak dari stroke, dan merokok dapat mempersempit pembuluh darah untuk mengurangi sirkulasi darah, sehingga perokok 10 kali lebih mungkin untuk mempersempit pembuluh darah, serta impotensi atau ereksi.

Gangguan janin

Karena alasan ini, pemerintah mengingatkan iklan dan bungkus rokok tentang bahaya merokok bagi wanita, terutama wanita hamil. Bahaya yang disebabkan oleh wanita yang merokok, yaitu infertilitas, jaminan kematian janin, keguguran, berat lahir rendah, akibatnya sindrom anak menyebabkan kematian.

Penyakit Pernapasan

Merokok sangat dekat dengan masalah pernapasan. Resiki dapat menyebabkan perokok, yaitu dalam hubungannya dengan paru-paru kronis.

Contoh {2}

Siapa yang tidak tahu CIGARETTE zat adiktif dalam rokok belakangan ini? Bahaya merokok? Kita sudah banyak mengenal tentang bahaya merokok, selain ketidakhadiran kita, uang kita juga dapat membahayakan diri kita sendiri, mungkin sekarang tidak ada risiko bahwa, tidak diragukan lagi, masa depan akan menjadi kurang baik yang sangat nyata dari merokok itu sendiri, model yang sering kita temui di masyarakat atau lingkungan, ialah, didalam diri seseorang, dada yang kemerahan terlihat, karang gigi yang berubah menjadi kuning, bahkan aroma dan ekspresi yang tidak menyenangkan menghirup nya. Ini adalah banyak orang yang tidak peduli tentang bahaya merokok, bahkan sejauh mereka mengiklankan bahaya merokok. Berikut ini beberapa ancaman merokok. yaitu tembakau, dibungkus atau dilapisi, dari panjang 70 mm hingga 120 mm dan berdiameter 10 mm. Rokok dibakar di satu ujung dan dibiarkan sehingga asap dapat dihirup melalui ekspresi mulut seseorang di ujung yang tidak terbakar dengan rasa manis. merokok telah di jadikan budaya di berbagai negara di belahan dunia.

Baca Juga :  Kata Hubung

Dari segi kesehatan. memiliki efek buruk pada tubuh, disebabkan oleh bahan kimia tambahan yang berbahaya bagi asap rokok. yang dihirup atau dihisap oleh perokok atau orang lain di sekitar akan memasukkan rongga hidung melalui tenggorokan ke paru-paru. Kandungan asap nya juga menyebabkan kerusakan saat bepergian melalui organ di dalam tubuh. diAntara lain, penurunan fungsi otak disebabkan oleh pelepasan karbon dioksida CO2 dan oksigen O2 , Selain itu, merokok dapat mengganggu pendengaran dan penglihatan, karena dapat menurunkan aliran darah ke seluruh tubuh. bahkan memiliki bau napas dan membuatnya ringan dan sepele untuk menerima ekspresi dan penyakit gusi dan gigi kuning, dan tumpukan karang gigi. Mereka yang merokok juga akan menghadapi ketidak mampuan dan ketidaktahuan bernapas dan mudah merasa lelah

ketika melakukan pekerjaan apa pun, terutama olahraga. Merokok dapat membahayakan kesehatan manusia karena bahan kimia dalam rokok yang dapat menurunkan fungsi dengan merusak organ-organ dalam tubuh kita. Misalnya, nikotin mengandung membuat ketagihan ketika merokok kalou menjadi kebiasaan. Namun, tembakau dapat menyebabkan penyakit jantung dan darah. bahan kimia nya yang dapat menyebabkan kanker paru-paru, kanker mulut dan payudara. Orang yang pernah merokok akan mengalami stroke, ekspresi dan penyakit gusi, osteoporosis, infertilitas, dan penyakit paru-paru yang menyerupai asma bronkial wabah di paru-paru dan beberapa penyakit.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Contoh Wacana Kesehatan. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: