Pidato Tentang Narkoba

Posted on

Pidato Tentang Narkoba – Terutama anak muda yang baru mulai menjadi remaja.
Hubungan yang tidak sehat bisa berakibat fatal. jika sudah kecanduan narkoba. Jadi mari kita hentikan narkoba bersama.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Pidato Tentang Narkoba. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Definisi dan Contoh.

Definisi

Narkoba – adalah jenis bubuk, bahan-bahannya mengandung unsur-unsur kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia dan memberikan saran kepada pengguna. Risiko narkotika sangat buruk bagi tubuh Anda sendiri.

Pidato Tentang Narkoba

Contoh Pidato tentang narkoba

Contoh {1}

Kepala Sekolah yang terhormat dan stafnya, yang saya hormati adalah juga guru dan teman yang saya cintai. Mari kita berterima kasih kepada hadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan berkahnya sehingga kita dapat mengumpulkan kesempatan saat ini, dan saya juga akan memberikan pidato tentang narkoba.

Narkotika adalah istilah Indonesia untuk narkotika, psikotropika, dan narkotika. Zat psikotropika populer yang disebut ekstasi dan sabu-sabu adalah favorit di kalangan pengguna kelas menengah dan atas. Bagi semakin banyak anak muda, obat pilihan berkualitas rendah yang dikenal sebagai Putaw itu murah, tetapi berpotensi fatal. Obat ini sudah tersedia di semua kota besar, termasuk sekolah, karaoke, kafe, klub malam dan klub malam, dan bahkan menyebar ke desa-desa dan kota-kota terpencil. Karena itu tidak mengherankan jika pengguna narkoba terus meningkat dari tahun ke tahun.

Ribuan siswa telah menyia-nyiakan hidup mereka dengan narkoba di negara kita, Indonesia. Mereka kebanyakan adalah korban dari lingkungan yang keras atau kejam, keluarga yang hancur, karena ketidaktahuan, karena penasaran atau bahkan korban mafia narkoba. di prediksi sekitar 6 juta warga negara Republik Indonesia ialah menggunakan narkotika atau satu dari banyak remaja di Indonesia yang mencoba barang terlarang ini. Di ibukota, Jakarta, diperkirakan 3 dari 10 anak muda adalah pengguna narkoba. semacam sekolah juga mengadakan di gedung tempat Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) kusus di negara Indonesia surfei yang terjadi bahwasan nya di perkirakan sekian persen pemakai narkoba ialah Anak di bawah umur 17 tahun. Dua dari sepuluh pengguna terlibat dalam perdagangan ilegal. Beberapa remaja mulai membuat dan menyiapkan berbagai jenis obat-obatan dan memperdagangkannya antara usia 15 dan 17 tahun. Ketua Badan Koordinasi Narkotika Nasional mengatakan bahwa sekitar 7.000 siswa, lebih dari 10.000 siswa, dan sekitar 800 siswa sekolah dasar adalah pengguna narkoba di negara ini. Data ini sangat mengkhawatirkan bagi generasi bangsa dan kami prihatin dengan masa depan. Bagaimana nantinya suatu hari jika pengguna barang ilegal akan terus meningkat?

terutama kaula muda selalu mememakai narkotika Sejenis sabu-sabu buat Hepy-hepy untuk menghindari diri dari permasalahan hidup yang rumit. Pengguna narkoba di kalangan pelajar sangat mengkhawatirkan. Dilaporkan bahwa sejumlah penyelundup beroperasi di sekolah dengan menipu, memaksa, atau memberikan obat-obatan terlarang ini kepada anak sekolah secara gratis. Setelah siswa ketagihan, mereka pergi ke penjual untuk membeli obat-obatan terlarang. Jika Anda tidak punya uang, curi dari anggota keluarga Anda atau pada yang lain.

Baca Juga :  Pidato Tentang Kesehatan

Fakta-fakta di atas menunjukkan kepada kita betapa narkotika sudah akrab bagi generasi muda kita. Hal-hal yang perlu kita ketahui sebagai panduan kita untuk menghindari merayu mafia narkoba. Pertama, kita perlu tahu apa arti kecanduan narkoba. Kecanduan narkoba adalah penyakit otak yang kompleks. Ini ditandai oleh keinginan yang kompulsif, kadang-kadang tidak terkendali untuk narkoba, pencarian dan konsumsi, bahkan dalam menghadapi konsekuensi yang sangat negatif. Ini terutama karena efek dari penggunaan obat yang berkepanjangan pada fungsi otak dan dengan demikian pada sifat manusia. orang banyak pada, kecanduan narkoba menjadi kronis dan ada kemungkinan kambuh bahkan setelah waktu yang lama. Dengan mengetahui seberapa serius konsekuensi penggunaan narkoba. Semoga kita dapat menghindari jebakan berbagai jenis narkotika.

Mari kita melawan perangkap barang ilegal dengan menjauhkan diri kita, keluarga kita dan lingkungan dari masalah yang menawarkan ruang dan ruang bagi obat untuk masuk. Mari kita semua hindari dan hindari berpartisipasi dalam pemberantasan narkotika.

Contoh {2}

Tamu yang terhormat …

Sebelum awal pidato ini, izinkan kami berterima kasih atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberi kita berkah yang sehat sehingga kita dapat berpartisipasi di tempat ini.

Sholawat mengirimi kita salam kepada Tuhan kita, nabi besar Muhammad SAW, yang telah dibawanya kepada kita dari zaman kegelapan hingga hari-hari cerah yang kita rasakan saat ini.

Perdagangan narkoba di negara ini akan meningkat karena elit disalahgunakan untuk menutupi kelas bawah dan membuat anak-anak dan bahkan yang tua pun kecanduan narkoba.

Karena itu, penyebaran obat-obatan di pelosok masyarakat dan di dunia terus meluas. Karena itu, beberapa jenis narkotika dapat dengan mudah membahayakan anak-anak bangsa. Mari kita menjauh dari narkoba ilegal ini dan tidak menjangkau kita dan anak-anak kita yang menggunakan narkoba. ,

Berdasarkan fakta, kita dapat menyimpulkan bahwa Indonesia saat ini sedang mengembangkan banyak bisnis ilegal untuk meningkatkan kesadaran sehingga kita dan sesama manusia tidak menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Mari kita cintai tubuh dan anak-anak kita untuk menghindari narkoba

Saya minta maaf sehingga saya bisa menyampaikan dalam pidato singkat ini apakah ada kata-kata saya yang tidak terlalu mengganggu di hati Sodara dan Sodari.

Terima kasih

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Pidato Tentang Narkoba. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: