Pidato Tentang Kedisiplinan

Posted on

Pidato Tentang Kedisiplinan – adalah kegiatan untuk berbicara di depan Umum yang menonton untuk menyampaikan ide atau gagasan yang lebih cenderung memotivasi mereka untuk menjadi lebih baik.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Pidato Tentang Kedisiplinan. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Definisi dan Contoh.

Definisi

Pidato Tentang Kedisiplinan adalah upaya untuk memberikan informasi yang terkandung untuk memotivasi menjadi orang yang lebih baik dengan memahami bahasa yang disampaikan, di depan umum.

Pidato Tentang Kedisiplinan

Contoh Pidato Tentang Disiplin

Contoh Pidato Tentang Kedisiplinan {1}

Setiap orang tua harus berusaha mengajarkan anak-anak mereka disiplin dengan menghafal perilaku yang dianggap baik dan menghindari perilaku yang tidak dianggap baik. Memang, ini lebih mudah jika anak, sebagai individu, mematuhi keinginan orang tuanya. Namun, tujuan utama dari disiplin ini bukan hanya untuk mengikuti instruksi atau aturan. Mengikuti perintah dan aturan hanyalah salah satu bentuk disiplin jangka pendek.

Sementara tujuan dari pendidikan disiplin adalah untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki disiplin jangka panjang, yaitu, disiplin yang tidak hanya didasarkan pada kepatuhan terhadap peraturan atau kekuasaan saja, tetapi lebih pada pengembangan kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri sebagai salah satu karakteristik individu. jatuh tempo.

Kemampuan untuk mendisiplinkan diri sendiri dimanifestasikan dalam pengakuan hak dan keinginan orang lain dan siap untuk berpartisipasi dalam asumsi tanggung jawab sosial manusia. Ini benar-benar esensi dari disiplin.

Contoh Pidato Tentang Kedisiplinan {2}

Bismillahir Rahmanir Rahim.

Damai sejahtera bagi Anda dan rahmat dan rahmat Allah.

Inna hamda lillah takaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa dia benar. Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluhu.

Apa yang saya hormati kepala dan staf ibu

Apa yang saya hormati Bapak / Ibu guru dan pekerja sekolah …

Apa yang saya sukai dan saya bangga dengan siswa …

Alhamdulillah, pada kesempatan yang membahagiakan ini, saya akan menyampaikan mandat penasehat untuk upacara yang berjudul: Mulailah disiplin diri.

Bukan rahasia bersama bahwa matahari adalah ciptaan Tuhan yang paling disiplin. Itu naik di pagi hari dan tenggelam di sore hari. Itu naik di timur dan tenggelam di barat. Jika dia tidak disiplin, kiamat telah datang kepada kita.

Disiplin memenuhi hak dan kewajiban tepat waktu dan di tempat. Siswa yang disiplin selalu datang ke sekolah tepat waktu. Tidak terlambat dan tidak terlalu cepat. Siswa yang disiplin mematuhi peraturan sekolah.

Disiplin adalah cara menuju sukses. Disiplin harus dimulai dari diri sendiri dan dijalankan sekarang. Disiplin dapat dibangun oleh: Bangun sebelum matahari terbit dan tidur jam sembilan malam. Sarapan sebelum pergi ke sekolah. Bawa air minum dan makanan dari rumah. Ganti sepulang sekolah dan istirahat sejenak di rumah. Buat jadwal kegiatan sehingga Anda dapat mengatur waktu dengan lebih mudah. Tuliskan kegiatan yang dilakukan. Melakukan penilaian sendiri terhadap kegiatan yang dilakukan.Jadikan kegiatan ini rutinitas sehari-hari.

Disiplin adalah kunci kesuksesan. Disiplin dilakukan di rumah, di sekolah, di jalan raya dan di tempat lain. Jika setiap orang dapat didisiplinkan, masyarakat akan tertib, negara akan berkembang. Semoga kita semua bisa menjadi individu yang disiplin.

Contoh Pidato Tentang Kedisiplinan {3}

disiplin sekolah

Disiplin sekolah adalah upaya sekolah untuk mempertahankan perilaku siswa sehingga tidak menyimpang dan dapat mendorong siswa untuk berperilaku sesuai dengan norma, peraturan, dan peraturan sekolah. Seorang siswa yang mengambil bagian dalam kegiatan belajar di sekolah tidak terlepas dari berbagai peraturan dan ketentuan yang berlaku di sekolah, dan setiap siswa harus dapat bertindak sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku di sekolah mereka. Ketaatan oleh siswa dan kepatuhan terhadap berbagai aturan dan peraturan yang berlaku di sekolah mereka biasanya disebut sebagai disiplin siswa. Sementara peraturan, aturan, dan berbagai ketentuan lain yang berupaya mengatur perilaku siswa disebut sebagai disiplin sekolah.

Contoh Pidato Tentang Kedisiplinan {4}

Disiplin di Rumah

Disiplin di rumah. Saya terbiasa menjalani kehidupan yang disiplin mulai dari bangun hingga tertidur lagi. Dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat, mis. Misalnya, untuk bangun pagi dan bersiap-siap untuk sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah pada waktu yang ditentukan, membersihkan rumah tepat waktu, dan sebelum kita melakukan kegiatan apa pun, sebagai umat beragama, kita diharuskan berdoa tepat waktu dan tepat pada waktunya agar apa yang kita lakukan adalah dari Allah SWT diberkati dan diberkati. Setelah layanan, kami melakukan kegiatan kami seperti biasa.

Ketika kita terbiasa disiplin dari hal-hal kecil di rumah. Maka kita akan terbiasa mendisiplinkan di mana-mana. Ketika kita disiplin, kehidupan yang kita jalani adalah apa yang kita inginkan dan jalankan dengan benar. Warna dengan disiplin berarti kita telah melakukan apa yang seharusnya kita lakukan tanpa melukai hal tertentu. Karena disiplin adalah kunci kesuksesan, karena disiplin adalah kunci kesuksesan.

Baca Juga :  Membantu Ibu Memasak Di Dapur

Faktanya, masih banyak sekali, bahkan mayoritas, orang yang selalu melanggar aturan yang ada atau tidak disiplin. Memperlakukan orang yang tidak disiplin dapat membahayakan orang lain. Tidak ada ruginya sama sekali jika kita disiplin. Bahkan, kami mendapat kemenangan yang sangat luar biasa. Keuntungan itu membuat kita lebih baik, lebih percaya diri dan lebih dihormati oleh orang lain.

Karena itu, berikan disiplin sejak kecil. Mulai dari disiplin kecil Sikap hingga sifat disiplin besar. Jadi kami selalu mendapatkan yang kami inginkan.

Oke, itu saja untuk pidato singkat saya. Saya semakin jarang meminta maaf.

Wassalamualaikum wr.wb

Contoh Pidato Tentang Kedisiplinan {5}

Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh …

Damai sejahtera bagi Anda semua

Direktur SMAN 3Kediri yang terhormat

Yang saya hormati bapak / ibu guru dan staf sekolah

Sama seperti anak-anak saya dan semua yang penting bagi saya

Pertama, katakanlah pujian dan terima kasih kepada hadirat Allah SWT atas rahmat dan hadiah yang telah Dia berikan kepada kita semua. Sehingga kita bisa kembali bersama dalam kesehatan yang baik di bidang ini.

Jangan lupa berkah dan salam, kami selalu memuji Nabi Muhammad yang agung.

Pada kesempatan yang membahagiakan ini, saya akan memberikan pidato tentang disiplin agar kita dapat menjadi lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Tuan-tuan dan Nyonya-nyonya yang terhormat,

Disiplin adalah salah satu kunci yang dapat menuntun kita ke titik kesuksesan dan kesuksesan dalam hidup.

Seperti yang dikatakan Makc . Meyer dalam bukunya yang berjudul 24 KEY TO SUCCESS, “Disiplin adalah suatu keharusan yang kita miliki dalam kehidupan ini, karena jika Anda tidak memiliki sikap disiplin, Anda tidak akan mendapatkan apa pun di dunia ini.”

Tetapi sayangnya ada begitu banyak orang saat ini yang berpikir bahwa disiplin adalah hal yang sulit. Anda penuh dengan kemalasan dan ketidaktahuan. Orang seperti ini biasanya menganggap bahwa hal yang paling penting adalah hidup bahagia seperti air mengalir.

Padahal, hal-hal seperti itu bisa menjadi penghambat promosi kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari. Pada kenyataannya, semua aspek kehidupan di dunia ini membutuhkan disiplin.

Tuan-tuan dan Nyonya-nyonya yang terhormat,

Disiplin adalah suatu keharusan sebagai siswa, karena aturan dan peraturan yang berbeda berlaku di sekolah. Aturan-aturan ini dibuat untuk kepentingan semua dan harus diikuti oleh setiap siswa.

Ketaatan Anda dan kepatuhan pada berbagai jenis aturan dan peraturan yang berlaku di sekolah-sekolah ini disebut disiplin siswa. Jadi kita semua harus mengikuti aturan di sekolah, mis. B. Masuk tepat waktu, berpakaian dengan benar dan benar, dan sebagainya.

Selain itu, kita harus melatih dan menyampaikan sikap disiplin dalam diri kita agar tetap berada di jalan menuju kesuksesan. Karena tugas siswa adalah belajar, kita harus belajar keras agar kita bisa menjadi orang yang sukses dan berguna nantinya.

Tuan-tuan dan Nyonya-nyonya yang terhormat,

Meskipun sangat sulit untuk terbiasa dengan pendirian disiplin, ada beberapa cara untuk menyampaikan pendirian disiplin, termasuk:

Prioritaskan hal-hal
Ketika kita memprioritaskan pekerjaan, sikap disiplin akan muncul dalam diri kita. Kita harus merencanakan dan mengatur hal-hal yang kita anggap penting dan penting. Tapi jangan remehkan hal-hal sepele dan kecil juga.

Hati dan kepercayaan diri

Selalu mencari ke dalam dan ingat jika kita telah menggunakan perilaku disiplin dalam hidup kita. Jika kita punya cukup, kita bisa memperbaikinya. Namun, jika kita tidak disiplin dengan salam ini, kita harus membuat diri kita sadar akan hati dan perubahan untuk mengadopsi sikap disiplin.

komitmen
Kita harus dapat memutuskan apa yang baik untuk hidup kita. Jadi yang kita butuhkan adalah kewajiban. Sangat penting bagi kita untuk membangun sikap yang berkomitmen agar disiplin yang kita tanam tidak hilang begitu saja.

Buat diri Anda terbiasa
Ketika kita terbiasa untuk selalu disiplin, kita sering menjadi orang yang disiplin dari waktu ke waktu. Ini karena sesuatu yang dilakukan secara terus menerus dan teratur tanpa kita sadari akan menjadi kebiasaan.

Jadi jadikan disiplin sebagai kebiasaan.

Hadirin sekalian,

Pidato yang dapat saya sampaikan membuat kita semua terbiasa menjalani kehidupan yang disiplin sehingga kita semua bisa sukses di dunia ini.

Terima kasih banyak atas perhatiannya. Saya minta maaf jika saya memiliki kata dan tindakan yang salah.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Pidato Tentang Kedisiplinan. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: