Pidato Tentang Kesehatan

Posted on

Pidato Tentang Kesehatan – adalah bentuk kegiatan atau cara mengekspresikan sesuatu kepada seseorang yang menjadi saksi dan yang bertujuan untuk mencurahkan ide maupun gagasan lebih mungkin memotivasi untuk melakukan untuk lebih baik.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Pidato Tentang Kesehatan. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Definisi dan Contoh.

Definisi

Pidato Tentang Kesehatan – Orang enggan menjaga kesehatannya karena salah satu gaya hidup nya yang tidak sehat dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang dapat mempengaruhi tubuh manusia.

Pidato Tentang Kesehatan

Contoh Pidato Kesehatan

Contoh 1

Damai sejahtera bagi sodara dan sodari, yang dirahmati dan diberkahi Allah

Selamat pagi dan semua yang terbaik

Kepada Yth. Nurcahyo sebagai kepala sekolah
Apa yang saya hormati Ibu Elfina Dhea sebagai wakil kepala sekolah
Yang saya hormati, Bapak dan Ibu guru dan semua staf sekolah
Dan teman-teman yang penting bagi saya dan saya bangga …

Pertama-tama, marilah kita memuji dan bersyukur atas kehadiran Allah, Allah SWT, karena berkah dan berkah-Nya, yang kita semua dapat kumpulkan dalam keadaan sehat pada pagi yang cerah ini. Jangan lupa berkah dan salam yang selalu kami tawarkan kepada Nabi Muhammad sehingga suatu hari nanti kita menjadi perantara di masa depan. Amin.

Pada kesempatan ini, izinkan saya memberikan pidato singkat tentang “Pentingnya menjaga kesehatan untuk masa depan”. Semoga kita semua sadar akan pentingnya kesehatan.

Sodara sekalian,

Ada pepatah yang mengatakan, “Ada jiwa yang kuat dalam tubuh yang sehat.” Pepatah ini menjelaskan bahwa jika kita memiliki tubuh yang sehat, jiwa dan pikiran kita tentu juga sehat. Ada juga moto yang mengatakan bahwa kesehatan itu sangat mahal. Coba bayangkan situasi kami saat ini di mana Anda masih dapat menikmati hidup dan mengobrol dengan teman-teman. Lalu bayangkan jika kita tiba-tiba menderita stroke atau penyakit jantung, bukankah kita akan memakainya dengan benar? Kami juga harus mengeluarkan banyak uang untuk mengobati penyakit ini, dan banyak waktu terbuang ketika kami dirawat di rumah sakit.

Selain itu, sebagai siswa, kita harus dapat menjaga kesehatan kita sendiri, dimulai dengan hal-hal kecil seperti bangun pagi, mandi, dan sarapan yang cukup sebelum meninggalkan sekolah. Selain hal-hal kecil ini, kita juga harus mengadopsi gaya hidup sehat. Ada beberapa gaya hidup sehat untuk menjaga tubuh kita tetap sehat, termasuk:

Tubuh kita berlatih keras dan membutuhkan latihan untuk mendukung proses metabolisme dalam tubuh kita sehingga nutrisi dalam tubuh dapat diserap secara maksimal. Berolah raga secara teratur setidaknya tiga kali seminggu, mis. B. jogging, berenang dan lainnya.

Gaya hidup sehat berikutnya adalah mempertahankan kebiasaan makan. Makan sehat 4 sempurna 5 karena tubuh kita membutuhkan nutrisi seperti karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Namun, hati-hati terhadap makanan yang tidak sehat bagi tubuh, seperti junk food, alkohol, dan lainnya, karena berbahaya. Misalnya, jika kita makan terlalu banyak junk food seperti makanan yang digoreng dan makanan berlemak lainnya, kita menyebabkan kolesterol dan mengalami stroke dan serangan jantung.

Selain itu, kebersihan lingkungan di sekitar kita tetap terjaga karena lingkungan yang kotor adalah sumber penyakit. Dan yang terakhir adalah menghindari kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol dan begadang. Jika kita mengadopsi gaya hidup seperti yang disebutkan di atas, kita akan sehat, insya Allah.

Baca Juga :  Subjek Dan Predikat

Peserta yang bahagia,

Sebelum saya menyelesaikan pidato ini, saya ingin mengingatkan Anda sekali lagi bahwa mulai sekarang kita harus menjaga kesehatan kita dan tidak harus menunggu sampai kita sakit karena ada pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik mencegah daripada mencegah menyembuhkan. Mulailah dengan gaya hidup sehat dan teratur sehingga kesehatan kita terjaga dan kita dapat mencapai masa depan kita.

Contoh 2

Kesehatan jantung

Selamat pagi Salam, saya memberi tahu kita semua. Pagi ini kita akan memulai jalan sehat untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional.

Seperti yang kita ketahui, kesehatan adalah hak yang paling penting dan wajib yang harus dimiliki oleh setiap lapisan masyarakat. Setiap komunitas dapat memperoleh fasilitas kesehatan di mana saja, kapan saja.

Aktivitas ini adalah jalan sehat yang dilakukan untuk menyehatkan hati kita. Jantung adalah organ penting yang memompa darah ke seluruh tubuh. Ketika jantung rusak, orang itu jatuh sakit.

Jantung sering di bawah tekanan ketika orang memaksa sistem mereka untuk bekerja. Ini seperti mendorong terlalu keras atau melakukan terlalu banyak. Ini bisa memicu serangan jantung mendadak.

Mengapa? Karena jantung tidak dapat mengambil beban yang berat. Ini harus diperhitungkan oleh setiap orang, karena setiap orang memiliki kemampuannya sendiri.

Contoh 3

Kesehatan Mental

Selamat pagi dan semoga kami semua.Kita akan berbicara tentang kesehatan mental pagi ini. Terutama di kalangan remaja. Tentu saja, itu masih terasa akrab bagi saya, karena diskusi ini belum umum di depan umum. Namun, ini sangat penting bagi kaum muda.

Remaja yang beralih dari fase anak-anak ke dewasa akan mengalami banyak perubahan. Perubahan ini dapat terjadi melalui fisik, hormonal, perilaku kognitif, emosi, dan kecerdasan.

Bahkan, masalah ini dapat dengan mudah diatasi jika remaja dan daerah sekitarnya mengetahui beberapa perubahan yang terjadi pada remaja tersebut. Beberapa perubahan terjadi pada remaja dengan masalah kesehatan mental.

Seperti perubahan suasana hati, anti-sosial, penurunan nilai akademik, perubahan intensitas makan, perubahan jam tidur, kehilangan minat diri, lekas marah dan sebagainya. Penyebab ini adalah penyebab umum yang terlihat.

Beberapa tempat sudah menawarkan konsultasi psikologi online. Sehingga remaja yang memiliki masalah atau memiliki gangguan kecemasan berlebihan dapat berkonsultasi dengan aman dan tidak perlu malu.

Hindari kekerasan dan konflik dengan teman, tingkatkan ibadah, kembangkan hobi, jalani kehidupan sosial yang baik, punya pasangan atau anggota keluarga yang siap membantu dengan masalah.

Saya pikir itu seluruh pidato saya hari ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Pidato Tentang Kesehatan. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: