1 Galon Berapa Liter

Posted on

Hay sobat semuanya pada kali ini kami akan membahas tentang 1 Galon Berapa Liter selain itu kami juga membahas manfaat dan variasi dari kemasarannya.

Aqua merupakan merk dagang pelopor didalam pemasaran air minum dalam kemasan atau AMDK atau yang jauh lebih populer disebuat dengan air mineral kemasan.

Demikian populernya sebuah merek dagang “aqua” sehingganya semua air minum dalam kemasan yang secara umum dikenal oleh masyarakat dengan nama “Aqua”.

Menyusul merek dagang yakni “Aqua” ada juga banyak merek dagang air minum dalam kemasan yang populer untuk saat ini.

Tak hanya desain kemasannya yang mirip dengan merek Aqua tapi juga varian kemasannya juga.

Merek Aqua ataupun merek lainnya sudah begitu familiar dijumpai di dalam rumah, kantor, rumah makan, dan lain-lainnya.

Dulu Aqua dianggap sebagai sebuah barang konsumsi yang cukup mewah yang hanya dijual di hotel serta restoran mewah. Tapi sekarang telah menjadi kebutuhan konsumsi sehari-hari bagi masyarakat.

Hal ini selain dikarenakan meningkatnya daya beli masyarakat, juga dikarenakan air minum dalam kemasan dianggap mempunyai beberapa kelebihan dibanding air konsumsi yang dimasak.

Tapi apakah kalian mengetahui berapa literkah dalam satu galon? Untuk yang tidak tau kalian bisa menyimak penjelasan dibawah ini.

1 Galon Berapa Liter?

1 galon berapa liter brainly

1 galon Aqua itu berisi 19 liter air mineral. Hal ini sudah jelas tertera didalam label kemasan Aqua galon.

Dan satuan galon ini tak mengacu pada satuan galon standar AS ataupun satuan galon yang berstandar imperial (Inggris), ataupun standar satuan galon dari negara lannya.

Dalam hal ini galon hanya saja merujuk kepada wadahnya, bukan hanya sebagai satuan volume.

Apakah sudah jelas 1 galon itu sama saja 19 liter, dan pembahasan selanjutnya yaitu tentang manfaat minum air yang cukup.

Manfaat Minum Air yang Cukup

Berapa banyak kah kita perlu minum air? Orang dewasa sangat disarankan untuk meminuk air minimal sebanyak 8 gelas sehari ataupun setara dengan 2 liter. Air ialah komponen penting didalam tubuh manusia.

Dehidrasi ringan bisa membuat seseoraang lesu dan juga sulit untuk berkonsentrasi dikarenakan rasa haus. Yang pada dasarnya rasa haus ialah indikasi bahwa sanya tubuh kita sedang kekurangan air.

Oleh karena itulah minum air yang cukup sangatlah penting agar dapat kenjaga kebugaran tubuh. Beberapa manfaat dari minum air diantara lain sebagai berikut:

  • Melancarkan metabolisme tubuh
  • Melancarkan sistem peredaran darah
  • Membantu sistem pencernaan
  • Membantu fungsi organ
  • Mempertahankan stamina serta konsentrasi
  • Mengurangi resiko penyebab penyakit ginjal

Bermanfaat bukan kalau kita minum air yang cukup, tapi kenapa sih banyak orang memilih minum kemasan? Oke penjelasannya dibawah ini.

Mengapa Banyak Orang Memilih Air Minum dalam Kemasan?

Pada dasarnya air minum sudah tersedia dari sumber air tanah. Apabila memungkinkan setiap rumah mempunyai sendiri sumur sebagai sumber air bersih yang bisa dikonsumsi dan dipakai untuk keperluan sanitasi.

Sumber air rumah tangga yang lainnya bisa berasal dari air PAM, tentu saja agar dapat berlanggganan air PAM akan dikenakan biaya bulanan.

Tapi adakalanya kualitas air tanah ataupun air PAM yang sudah tersedia kurang memenuhi syarat kesehatan untuk air konsumsi.

Hal ini dapat disebabkan dikarenakan airnya berbau, keruh, mengandung mineral yang tertentu yang jumlahlah melebihi batas ambang, dan lain-lainnya.

Air mineral ataupun air minum dalam kemasan dipilih untuk air konsumsi dikarenakan kepraktisan dalam menyediakannya. Air mineral tak perlu dimasak, tak perlu wadah khusus, rapi, cepat saji, dan alasan lainnya.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai 1 Galon Berapa Liter. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga:

Rate this post