membersihkan popsocket 3d android mudah

6 Cara Membersihkan Popsocket 3D pada Android

Posted on

Berikut cara dan pengalaman admin dalam membersihkan popsocket 3d android, sangat mudah dan bsa kamu ikuti – Penggunaan smartphone di seluruh dunia sudah sangat banyak. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor. mulai dari faktor tren hingga fungsi-fungsinya yang dianggap sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Hal ini juga membuat banyak produsen membuat aksesoris sebagai hiasan atau bahkan mempunyai  fungsi tertentu. Salah satu akseseoris smartphone yang sering digunakan ialah  Popsocket 3D.

Banyak orang-orang yang menggunakan popsocket 3D ini sebagai penyangga smartphone atau sebagai gagang supaya smartphone tidak mudah jatuh. Akan tetapi karena penggunaannya yang sering dilakukan membuat popsocket ini kotor dan tidak jarang membuat penampilan smatphone menjadi lebih buruk. Supaya popsocket selalu bersih dan bebas dari kotoran, berikut cara-cara membersihkannya.

Tips bersiin popsocket android

  1. Sikat gigi

Mungkin sebagian dari Kamu  tidak menyangka bahwa sikat gigi yang sering digunakan untuk membersihkan gigi kita juga dapat dipakai untuk membersihkan popsocket 3D. Cara untuk membersihkannya pun juga cukup mudah. Pertama-tama siapkanlah dulu sikat gigi yang tidak terpakai dengan sedikit pasta gigi. Setelah itu cabut terlebih dahulu popsocket 3D-nya dengan cara diputar atau ditarik. Kemudian, gosokan pada popsocket 3D secara perlahan-lahan. Hal tersebut supaya desain pada popsocket tidak mudah terkelupas. Stelah kotorannya dirasa sudah terangkat, selanjutnya ialah  cuci dengan air bersih. Keringkan popsocket dengan dijemur atau menggunakan handuk. Setelah kering, masukan kembali pada smartphone dan popsocket telah bersih kembali.

  1. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk membersihkan popsocket 3D dengan aman. Pada dasarnya, minyak kayu putih dapat digunakan untuk membersihkan beberapa peralatan komputer lainnya. Contohnya saja seperti cara membersihkan casing laptop yang lengket, cara membersihkan keyboard, dan juga cara membersihkan layar laptop dengan minyak kayu putih.

Cara penggunaannya ialah  pertama siapkan terlebih dahulu minyak kayu putih dan juga kapas atau tisu. Setelah itu, lepaskan popsocket 3D supaya bekas minyak tidak sampai menetes pada smartphone. Apabila sudah, selanjutnya ialah  tuangkan minyak kayu putih pada tisu atau kapas yang sudah disediakan secukupnya saja. kemudian usapkan pada popsocket secara perlahan-lahan supaya warnanya tidak mudah mengelupas. Usapkan sampai kotorannya benar-benar terangkat semuanya. Setelah itu, gunakan tisu kering atau kapas kering untuk mengelap minyak pada popsocket. Setelah itu, pasang kembali pada smartphone dan kini popsocket sudah selesai dibersihkan.

  1. Baby oil

Apabila Kamu  tidak suka dengan aroma pada minyak kayu putih, maka Kamu  bisa menggantinya dengan baby oil. Baby oil mempunyai  aroma khas yang umumnya sanagt menenangkan dan juga menyenangkan. Untuk caranya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan minyak kayu putih. Kamu  bisa pelajari kembali poin sebelumnya tentang minyak kayu putih.

  1. Desinfektan

Desinfektan bisa menjadi alat alternatif yang bisa Kamu  gunakan untuk membersihkan popsocket 3D. Caranya sendiri perlu kehati-hatian apabila Kamu  melakukannya saat popsocket masih menempel pada smartphone. Maka dari itu, sangat disarankan untuk Kamu  lebih baik lepaskan terlebih dahulu popsocket pada smartphone saat akna dibersihkan.

BACA INFO LAIN  Review Ponsel Mahal OnePlus 7t Spesifikasi Lengkap

Pertama-tama siapkan semprotan bekas dan cairan desinfektan secukupnya saja. setelah itu, masukan cairan desinfektan pada botol semprotan yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian, lepaskan terlebih dahulu popsocketnya. Setelah dilepaskan, semprotkan cairan desinfektan tadi sebanyak 1 sampai dua semprotan saja. kemudian, ambil lap kering atau tisu kering untuk mengusap popsocket yang sudah disemprotkan sebelumnya. Pastikan Kamu  mengelapnya sampai benar-benar kering. Setelah kering, terapkan kembali pada smartphone.

  1. Pemutih

Apabila Kamu  tidak mempunyai  cairan deinfektan atau kesusahan mencarinya, maka Kamu  bisa menggunakan cairan pemutih untuk membersihkan kotoran pada popsocket. Untuk caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya mengenai pembahasan desinfektan. Kamu  bisa lihat kembali cara-caranya seperti poin Desinfektan.

  1. Sabun cuci

Cara selanjutnya ialah  menggunakan sabun cuci yang biasa digunakan untuk membersihkan pakaian. Sabun cuci ini bisa digunakan sebagai pengganti apabila Kamu  tidak mempunyai  pemutih maupun cairan desinfektan. Untuk menggunakan sabun cuci ini, Ada dua langkah yang bisa dilakukan yakni menggunakan semprotan atau langsung dicelupkan pada kotak sabun.

Untuk menggunakan semprotan, caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan poin keempat maupun kelima. Sedangkan apabila ingin dicelupkan, maka caranya ialah  siapkan sabun cuci secukupnya saja. siapkan juga baskom kecil yang isinya air biasa secukupnya juga. Masukanlah sabun cuci yang sudah disiapkan tadi ke dalam baskom kecil yang sudah berisi air. Kucek sebentar supaya sabun dan air bercampur dengan rata. Setelah itu, lepaskan popsocketnya dan masukan ke dalam baskom tadi. Setelah itu bersihkan popsocket di dalam cairan tadi sampai benar-benar bersih. Apabila sudah bersih, keringkan dengan menggunakan handuk sampai benar-benar kering.

Itulah 6 cara membersihkan popsocket 3D pada Android yang mudah dilakukan. Kamu  juga bisa mengikuti beberapa referensi lainnya mengenai cara membersihkan case HP berwarna yang kotor, dan juga cara menghilangkan jamur di body metal HP. Semoga bisa memberikan banyak manfaat.

 

Gravatar Image
Hobi nulis untuk sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain tanpa mengurangi kualitas isi dan maksud dalam pembhasan. Lulusan sarjana pendidikan di salah satu universitas semarang jawa tengah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of