Review Ponsel Mahal OnePlus 7t Spesifikasi Lengkap

Review Ponsel Mahal OnePlus 7t Spesifikasi Lengkap

Posted on

OnePlus 7T, Ponsel Flagship dengan Android 10 – Tak perlu menunggu waktu lama untuk OnePlus Technology untuk merilis ponsel terbarunya yang konon lebih fresh dibanding pendahulunya. Setelah OnePlus 7 dilanjutkan OnePlus 7 Pro dan kini OnePlus 7T. Ponsel yang digadang-gadang akan memberi warna pada dunia ponsel pada akhir tahun 2019 ini.

OnePlus 7T hadir dengan Fluid AMOLED dengan ukuran layar 6,55 inci yang memiliki bezel tipis dan layar yang rata. Dengan pelengkap proteksi Corning Gorilla Glass, HDR10+ dan kecerahan mencapai 1.000 nits dapat membuat pengguna lebih mudah melihat di luar ruangan. Selain itu, layar pada ponsel ini juga mendukung adanya fingerprint untuk mendukung keamanan ponsel.

Review Ponsel Mahal OnePlus 7t Spesifikasi Lengkap

OnePlus 7T mengusung tema layar tetesan air yang lebih kecil 30% dibanding OnePlus 7 pada kamera depannya. Kamera yang disematkan sebagai kamera selfie memiliki kekuatan 16 MP dengan bukaan f/2.0. Sedangkan pada kamera belakang, OnePlus 7T memiliki 3 kamera utama dengan kekuatan 48 MP dilengkapi dengan telephoto 12 MP dan ultrawide 16 MP. Uniknya ketiga kamera ini didesain dalam bentuk lingkaran dibagian belakang ponsel.

Namun beberapa reviewer mengatakan perlu adanya peningkatan pada sisi kamera. Ditemukan sedikit noise gambar atau kabur pada latar belakang. Dengan kata lain perlu adanya peningkatan pada hal pemrosesan gambar. Walaupun secara umum kameranya tidak memiliki masalah yang signifikan namun yang mencolok pada peningkatan kamera adalah stabilisasi video yang semakin baik dibanding pendahulunya.

Sebagai pendatang baru, OnePlus 7T tak tanggung-tanggung memberikan terbaik pada dapur pacunya. Ponsel ini mengusung chipset Snapdragon 855+ dengan OS Android terbaru yaitu Android 10 atau OxygenOS 10. Tak hanya itu, ponsel dengan CPU Octa-core ini diberi RAM sebesar 8GB dengan pilihan memori internal 128 GB atau 256 GB. Dari keterangannya saja dapat dibayangkan bagaimana kinerja dari ponsel ini. Tak perlu dipertanyakan kecepatannya yang jelas ponsel ini cocok untuk generasi milenial yang hobi bermain game online.

BACA INFO LAIN  Fitur Android Versi Terbaru yang Harus Kamu Tahu

Walaupun bateri OnePlus 7T tak segarang pendahulunya, namun dengan adanya Wrap Charge 30T, rasanya tak perlu khawatir kehabisan baterai. Ponsel dengan daya 3.800 mAh ini dapat terisi 70% hanya dengan waktu setengah jam saja. Untuk menguji baterai yang disematkan pada ponsel ini, pocket-lint.com membuat percobaan. Mereka menggunaan satu jam untuk bermain game, mendengarkan musik, menonton film berdurasi satu jam ternyata dapat membuat baterai turun hingga 20%. Berbeda pada percobaan 90 menit bermain game dengan pengaturan cahaya 60% dapat membuat kapasitas baterai turun hingga 25%.

Review Ponsel Mahal OnePlus 7t Spesifikasi Lengkap 2

Ponsel ini hadir dengan dua warna yaitu Frosted Silver dan Glacier Blue. Ponsel yang hadir di India ini dijual dengan harga 38.000 rupee atau setara 7,5 juta rupiah untuk memori 8GB/128GB sedangkan pada memori 8 GB/256 GB dibandrol dengan harga 40.000 rupee atau setara 8 juta rupiah. Lalu apakah ponsel ini worth it untuk dibeli?

Berdasarkan penampilan bezel dan kecepatan dapur pacu pada ponsel ini, agaknya ponsel ini dapat tunggu hingga sampai di Indonesia. Jika dibandingkan dengan iPhone 11 yang juga baru dirilis, OnePlus 7T memiliki beberapa kelebihan diantaranya layar Fluid Amoled dengan HDR10+, tiga kamera yang memiliki piksel lebih besar, RAM yang lebih garang, baterai yang lebih besar dan didukung oleh kecepatan charge 30 Watt. Selain itu yang terpenting adalah dengan semua keunggulan itu, OnePlus 7T dibandrol dengan harga lebih murah dibanding iPhone 11. Itulah sekilas review dan spesifikasi beserta harga ponsel yang ditunggu tahun ini. 

Gravatar Image
Hobi nulis untuk sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain tanpa mengurangi kualitas isi dan maksud dalam pembhasan. Lulusan sarjana pendidikan di salah satu universitas semarang jawa tengah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of