wisata hutan pinus jogja mantap

Wisata Hutan Pinus Di Jogja Terbaru

Posted on

Hutan Pinus Sendangsari – Menikmati hutan pinus Sendangsari tentu akan membuatmu menemukan sensasi berwisata yang sangat berbeda. Jika biasa berwisata pada siang hari sangat asik, di hutan pinus ini ternyata kamu menemukan keseruan lainnya menikmati alam di malam hari. Hutan Pinus Sendangsari berada di daerah Bantul yang memang terkenal dengan kecantikan hutan pinusnya dan juga areanya yang sangat luas. Hutan Pinus di Bantul cukup banyak namun pastinya antara hutan yang satu dan lainnya memiliki keunikan masing-masing.

Hutan pinus Sendangsari sudah bisa kamu nikmati bahkan saat sunset. Jika kamu pemburu sunset datanglah menjelang petang. Akan di suguhkan pemandangan sunset yang menakjubkan yang bisa kamu lihat dari sebuah gardu pandang yang luas. Akan terlihat rumah-rumah warga yang mulai menyalakan lampu berpadu dengan indahnya matahari yang mulai mundur dari peraduan. Daya tarik lainnya dari hutan pinus ini adalah spot-spot foto yang sangat instagrammable sehingga memanjakan para pengunjung untuk berfoto ria disini. Namun jangan salah, bila pengunjung tempat ini sedang ramai kamu harus rela mengantri demi berfoto.

Dan karena malam hari minim pencahayaan, disini kamu bisa meminta fotografer professional untuk membantu kamu mengambil gambar dengan hasil yang maksimal. Nah, spot-spot foto ini tidak gratis loh. Pengunjung diminta untuk membayar seikhlasnya saat hendak berfoto. Kian hari spot-spot foto di sini memang semakin banyak, pengelola juga cukup serius mengembangkan tempat wisata satu ini sehingga semakin menarik para pengunjung. Spot foto dengan ragam bentuk yang terbuat dari ranting pohon ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu hias berwarna-warni yang warnanya bisa berubah-ubah.

Setelah puas berfoto di tempat-tempat yang sudah disediakan, selanjutnya kamu bisa beristirahat sambil memanjakan perut di warung-warung yang ada di hutan pinus ini. Ada lesehan yang merupakan fasilitas dari warung, juga terdapat bangku-bangku santai bagi anda yang ingin makan sembari mengobrol santai. Menikmati jagung bakar sambil ditemani kopi dan bercengkrama bersama para sahabat atau keluarga di tengah hutan pinus sungguh sesuatu yang tak bisa sering kamu lakukan dan menjadi momen tersendiri yang pastinya tak bisa dilupakan.

wisata hutan pinus jogja mantap

Lokasi hutan pinus jogja sendangsari

AlamatJl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783 (kalian juga bisa ketik di google untuk mendapatkan direction yang pas)

lokasi ini tidak bgitu jauh dari kota, apalagi dari kota bantul yang mana hanya berada di selatan kota jogja. selain dekat dengan akses fasilitas umum lokasi hutan pinus jogja ini juga cocok untuk kendaraan pribadi seperti mobil atau motor maupun umum misal kamu pengen naik travel juga ada. Jika di tempuh dari kota yogya maka jarakanya sekitar 25km aja dan estimasinya jika tidak macet kisaran 40 menit saja sudah sampai lokasi. Untuk musim panas seperti sekarang akses kesana tidak terlalu sulit dan medan yang mudah beda sekali jika kamu kesana pas musim hujan maka harus hati hati karena medan yang licin dan akses lumpur dimana mana.

Biaya tiket masuk hutan pinus jogja

wisata hutan pinus di jogja

Untuk harga tiket masuk ke hutan pinus jogja ini hanya 2500 sampai 5000 biaya kontribusi parkir biasanya. Sedangkan untuk menikmati spot alam dan lokasi foto itu gratis tidak bayar. Atau bisa juga kamu memberikan tip seiklasnya pada kotak yang tersedia.

Anggap aja itu sebagai amal sedekah kita untuk mengembangkan tempat tersebut sebagai alam yang harus di lindungi dan tentu harus ada yang merawatnya. Jika motor parkirnya 3000 lalu mobil 5000 maka untuk bis biasanya akan ditarik parkirnya sebesar 20rb ya.

hutan pinus di malam hari

Gravatar Image
Hobi nulis untuk sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain tanpa mengurangi kualitas isi dan maksud dalam pembhasan. Lulusan sarjana pendidikan di salah satu universitas semarang jawa tengah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of