cara isi batterai cepat tanpa fast charging

Cara isi baterai ponsel cepat tanpa fast charger

Posted on

Mengisi batrei lebih cepat tanpa fast charger? Bisa kok inilah cara mudahnya agar kamu bisa cepat isi daya battery kamu. Smartphone sudah menjadi barang yang dibutuhkan untuk setiap kegiatan. Apalagi kaum millennial yang hobinya tak jauh-jauh dari smartphone. Misalnya hobi foto atau sekedar selfie, main game apalagi online dan bahkan scroll-scroll instagram mantan yang sudah bertepuk sebelah tangan. Semua kegiatan itu tentu akan membuat bateraimu habis dalam hitungan puluhan menit saja. Tapi tak perlu khawatir, semua bisa diatasi walaupun tanpa embel-embel fast charging pada smartphonemu. Berikut adalah beberapa tips agar mengisi daya smartphone lebih cepat.

Cara cepat isi daya batterai

  1. Colok pada stop kontak dinding

Pernah gak mencoba memperhatikan kalau melakukan pengisian daya dengan colokan USB laptop terasa lebih lama? yup, itu karena USB Port pada laptop memiliki daya keluar yang berbeda-beda. Misalnya pada port USB 1.0 dan 2.0 dapat mengantarkan daya sebesar 2.5 mAh sedangkan pada USB 3.0 sanggup mentransfer daya 4.5 mAh. Smartphone yang dilakukan pengisian daya menggunakan laptop tentu berbeda jauh dibanding stop kontak dinding yang bisa mentransfer daya lebih maksimal. Gunakan stop kontak dinding saat melakukan charging lebih cepat tapi jika terpaksa harus menggunakan laptop maka pilih USB Port yang mentransfer daya lebih besar.

  1. Investasi charger dengan daya lebih besar

Sekarang kita sudah tahu dong bahwa pengisian daya pada smartphone tak melulu soal colokan listrik tapi juga daya yang ditransferkan. Nah untuk memaksimalkan proses charging agar lebih maksimal, belilah charger dengan daya transfer lebih besar. Hal ini cocok bagi kamu yang memiliki aktifitas tinggi dan tak bisa menunggu lama.

BACA INFO LAIN  8 Aplikasi Penghasil Uang Termudah di Android

  1. Investasi baterai cadangan

Bukan tak mungkin seorang millennial harus sibuk mengotak-atik baterai agar dapat melakukan aktifitasnya dengan lancar tanpa gangguan baterai habis. Usahakan membeli baterai portable atau biasa disebut power bank. Ini sangat membantu kamu dalam keadaan genting sekalipun. Walaupun baterai dan charging sudah diganti baru tak ada salahnya menyimpan power bank dalam tasmu. Percayalah ini akan kamu butuhkan setiap saat.

  1. Charger dalam mode pesawat

Sudah mengerti apa yang dimaksud mode pesawat? Itu lho fitur yang ada dalam smartphone yang biasa digunakan saat berada di pesawat. Fitur ini ternyata juga berguna untuk proses charging. Tak melulu digunakan dalam pesawat, dalam proses charging hal ini bisa mempercepat pengisian daya pada smartphonemu. Cobalah hidupakan fitur ini, tak perlu repot-repot mematikan dan menghidupkan kembali smartphonemu. Patut dicoba bukan?

  1. Temukan tempat yang dingin

Smartphone dalam keadaan panas tak akan membawa banyak perubahan dalam kapasitas baterai. Jika panas terjadi pada smartphonemu, coba istirahatkan dengan cara tak melakukan apapun dengan smartphonemu. Jika terburu-buru harus mengisi daya, ambil casing yang menyelimuti smartphonemu untuk pengisian daya lebih maksimal. Tanpa adanya casing pada smartphone maka panas yang ada di smartphone akan cepat keluar tak terhalang casing.

Nah, jika sudah tahu caranya langkah-langka pengisian daya smartphone agar lebih cepat dalam pengisiannya. Tak perlu beli smartphone yang memiliki fitur penghemat baterai, Dengan 5 matode ini, tak perlu waktu lama untuk melakukn pengisian daya pada smartphone. Tips ini berlaku untuk semua tipe smartphone baik android maupun IOS. Namun jika ingin maksimal lagi, pengguna smartphone lebih baik mematikan smartphone barang 1-2 jam dalam proses charging agar dapur pacu pada smartphone bisa beristirahat sejenak. Semoga bermanfaat.

 

 

Gravatar Image
Hobi nulis untuk sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang lain tanpa mengurangi kualitas isi dan maksud dalam pembhasan. Lulusan sarjana pendidikan di salah satu universitas semarang jawa tengah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of