Contoh Cerpen Alur Mundur

Posted on

Cerpen Alur Mundur – menjelaskan cerita pendek dengan macam Refluks itu sendiri yang memiliki fase dalam aksi yang dimulai dari penyelesaian dan kemudian berlanjut hingga klimaks, konflik, dan pengantar. berbanding terbalik dengan jalur maju dimulai dari pengantar sampai selesai.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Contoh Cerpen Alur Mundur. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Definisi dan Contoh.

Definisi

Cerpen alur Mundur adalah kebalikan dari aliran maju.Secara umum, biasanya lebih banyak digunakan untuk cerita yang memiliki konsep flashback. Maka penggunaan refluks ini sudah terkenal, yang biasanya dipakai untuk menceritakan pengalaman atau masa lalu seseorang.

Contoh Cerpen Alur Mundur

Contoh Cerpen Alur Mundur

Contoh 1

Sobat, inilah salah satu impian kecilku. Sekarang saya sedang membuat mimpi baru dan berusaha mewujudkannya. Ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah lolos dari hambanya. Jadi marilah kita menjadikan hidup kita bermakna bagi diri kita sendiri, orang tua kita dan orang lain melalui mimpi dan pekerjaan besar yang kita lakukan. Yakinlah bahwa Tuhan akan selalu menyediakan jalan. Tidak ada jalan buntu di dunia ini, jalan buntu hanya bagi untuk orang yang putus asa sementara Anda yang berperang percaya bahwa Tuhan akan selalu menyediakan jalan. Dan terkadang kita membutuhkan kepekaan untuk melihat jalanan, Andrit Kusdadi mengatakan bahwa peluang itu seperti pintu, apakah kita ingin rajin atau tidak, tetap di mana-mana karena kita tidak tahu pintu mana yang akan kita terima di

Di masa lalu, ibu saya sering mengatakan, Wulan, biaya kuliah sangat mahal, tetapi tidak peduli seberapa mahal untuk membuat Wulan masuk perguruan tinggi, ibu ingin semua anak-anak ibu pergi ke perguruan tinggi dan menjadi orang-orang sukses. Kalimat itu berbunyi di kepala saya, mengingatkan saya bahwa pada saat itu keluarga saya masih berjuang untuk keluarga yang mapan. Si diri kecil mengambil kaleng susu ke dapur dan kemudian membuat lubang kecil di atasnya untuk memasukkan uang Ya, saya membuat celengan. Setiap hari saya ingat hari-hari ketika saya menyisihkan uang saku saya dan menyimpannya di kaleng susu saya. dari koin ke uang kertas. Setiap hari di kepala saya adalah bahwa saya ingin kuliah di tempat biru karena saya suka biru.

Saya mengikuti jalur yang harus dipakai setiap siswa baru di “Ospek” ketika saya mengenakan almamater biru, tas biru, dan bahkan pita biru untuk atribut Ospek, semua karena simbol fakultas saya berwarna biru. Ya, mimpi kecil saya menjadi kenyataan. Sekarang orang tua saya sudah mapan, saya bisa belajar di universitas negeri yang terkenal dan umumnya biru. Tuhan mewujudkan impian saya. Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih, ya Allah. dan saya tersadar bahwa tabungan saya yang sebenarnya bukanlah tabungan dalam susu saya, tetapi tabungan yang ada pada Allah ketika saya dengan tulus memberikan semua tabungan saya kepada ibu saya. Itulah kuncinya. luar biasa ya, Tuhan tidak pernah benar-benar melarikan diri dari hamba-hamba-Nya.

Baca Juga :  Diper

Contoh 2

Kemarin Roman seharusnya datang ke Gilang untuk berkompetisi di lapangan dekat rumah Andri di futsal.

“Astaga, di mana kalian, anak-anak ?! Sudah sekitar waktu ini.” Andti terlihat sangat kesal.

“Ya, benar. Ayo cari penggantinya. Daripada didiskualifikasi karena terlambat, Lang,” saran Joko.

“Ya, tapi Roman telah berjanji untuk datang, Ka. Dia adalah striker yang paling dibutuhkan di tim ini. Kemampuannya dapat membuat kita menang.” Andri masih ingin menunggu Roman dan berharap dia akan segera datang.

“Tapi ini hampir dimulai, Lang,” Joko mengingatkan.

“Ya, benar. Ayo, mari kita pergi. Orang-orang suka terlambat, seolah-olah kamu benar-benar tidak bisa mengandalkannya.” Andri juga menyerah menunggu Roman mengecewakannya.
Roni masih tidak mengerti mengapa Andri sangat kesal dengannya hari ini. Bahkan, dia tidak ingin menyapa. Akhirnya Roman mencoba bertanya pada Joko karena dia tidak tahan dibungkam seperti ini.

“Apa ?! Kamu tidak tahu kenapa Andri kesal?” joko tampak terkejut dan tidak percaya dengan pertanyaan Roman.

Dengan wajah yang sedikit kesal, Jaka akhirnya memberitahuku segalanya. Roman kaget mendengar cerita Joko. Ternyata semua ini karena kesalahan dan kelalaian Roman sendiri.

Contoh 3

Sukur Alhamdulillah,Terima kasih diberikan oleh Mira dengan mata berkaca-kaca. Akhirnya, Mira dibebaskan dari tuduhan oleh berbagai pihak bahwa ia membawa rokok ke sekolah. Tuduhan itu dilepaskan setelah Rina secara terbuka mengakui bahwa ia sengaja memberikan sekotak rokok pada meja, yang dia klaim adalah karena dia iri dengan perhatian para siswa untuk Mira, dan orang-orang biasanya marah dan kesal ketika mereka memfitnah, tetapi tidak dengan Mira.

“mir, maaf, aku terlalu iri padamu. Aku seharusnya tidak sepertimu.”

“Ya, Rin, tidak apa-apa. Yang penting adalah kamu tidak melakukannya lagi lusa, oke.”

Mereka berpelukan dan kembali ke kehidupan mereka. Mira dapat kembali beraktivitas normal. Sementara itu, Rina harus menerima konsekuensi dari Kelakuanya: diskors dari sekolah selama seminggu.

Bagaimana Rina bisa mengakui tindakan ini di depan semua orang – termasuk Mira?

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Contoh Cerpen Alur Mundur. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: