Contoh Alur Mundur

Posted on

Contoh Alur Mundur – adalah proses jalan cerita yang tidak berurutan. Penulis mencoretkan ceritanya yang dimulai dengan konflik, kemudian berlanjut dengan resolusi, dan kemudian berakhir dengan menceritakan kembali latar belakang konflik.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Contoh Alur Mundur. Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Definisi dan Contoh.

Definisi Alur Mundur

Alur Mundur adalah suatu tindakan yang menceritakan tentang masa lalu, yang memuncak pada awal cerita dan merupakan rangkaian peristiwa dari masa lalu hingga saat ini, yang tidak diatur menurut urutan kronologis peristiwa dari awal hingga akhir cerita.

Contoh Alur Mundur

Contoh Alur Mundur

Raut wajah olfia semakin pucat. Dia tidak bisa mengerti siapa yang melakukan kejahatan padanya. Dia berulang kali menyangkal bahwa rokok di mejanya bukan miliknya. Namun demikian, kecurigaan dan tuduhan yang dibuat terhadapnya tidak surut. olfia panik dan dia menangis, berharap dia bebas dari hujan tuduhan yang begitu cepat menusuknya.

Di kelas, desi masih tersenyum bahagia setelah rencana jahatnya berhasil. Rencana yang dia buat karena dia sangat cemburu dan cemburu menarik perhatian para siswa pada Laras. Dia menemukan bahwa perhatiannya terlalu besar untuk salah satu siswa berprestasi. Dan dia juga merasa bahwa dia layak mendapatkan perhatian yang sama.

Desi dan olfia sendiri adalah dua siswa yang berprestasi di sekolah mereka. Desi yaitu seorang akademisi yang sangat baik dan selalu nomor 1 di kelasnya, sementara olfia unggul dalam bola voli dan berhasil membuat tim voli sekolah memenangkan kompetisi regional. Jadi jangan heran jika siswa fokus pada olfia, Sikap desi yang ramah dan tersenyum juga menjadi nilai tambah lain yang tidak pernah mengurangi perhatian pada olfia.

Desi, berapa lama kamu ingin bersama olfia? Tidak masalah, akui saja apa yang Anda lakukan! Ini bukan cara untuk bersaing dengan siapa pun! “Kata suci, sahabat desi. Tetapi desi tidak bergerak; tidak mengatakan sepatah kata pun. Bahkan, isi hatinya sekarang menyesal.

Perasaan senang yang semula memuncak di hatinya kini semakin berkurang dan berubah perasaan penyesalan, bukan karena kata-kata Suci yang dia lemparkan kepadanya, tetapi karena hal-hal buruk yang terjadi pada saudara perempuannya Risa, saudara perempuan desi dituduh oleh teman-teman sekelasnya telah mencuri salah satu uang teman-temannya dari teman-temannya di Risa, 50.000 rupiah Bag menemukan, Risa membantah dan membela diri berulang kali, tetapi tuduhan aneh terhadapnya tidak kembali.

Baca Juga :  Contoh Paragraf Persuasi

Karena Risa tidak mendapatkan bukt-bukti bahwa dia tidak bersalah, Risa harus siap untuk diskors dari sekolah selama seminggu. Hukuman itu tidak hanya membuat Risa memukul, tetapi desi, kakak perempuannya, juga merasakan perasaan adik perempuannya.

Bahkan, perasaan dipukul oleh desi dua kali lebih menyakitkan dari perasaan Risa. Menggandakan rasa sakit membuat rasa penyesalan tumbuh di dadanya, dan pikirannya tiba-tiba melayang beberapa waktu yang lalu; saat dia melaksanakan rencana jahatnya untuk olfia.

Pada suatu waktu, desi, yang memiliki niat tidak baik terhadap olfia, meminta bantuan Suci untuk memulai niat jahatnya. Dia meminta untuk memastikan bahwa olfia tidak ada di kelas selama liburan sekolah. Setelah Suci memastikan bahwa olfia tak ada di kelas, rencana jahat desi terlaksana dengan mudah. Ada garis senyum jahat di wajah desi setelah dia melakukan perbuatan jahatnya pada olfia. olfia ol kamu, setelah kelas satu ini dan semua sekolah akan menjadi musuh kamu! desi menangis di dalam hatinya.
Apa kau serius melakukan ini pada olfia? Suci bertanya pada desi.

Apakah aku memiliki tampilan yang lucu? Kata desi.

Aku tidak pernah berpikir kamu akan begitu buruk dengan olfia. Apa yang salah denganmu? Jangan bilang kamu cemburu padanya karena dia suka banyak murid? Suci bertanya lagi.

Sejak kapan kamu mengajukan banyak pertanyaan? Tidak masalah, aku ingin kembali ke kelas dulu, kata desi dengan singkat.

Bel pintu berdering. Dan ruang kelas tempat olfia belajar sedang kacau. Seperti tidak ada, sekotak rokok yang membuka dan meninggalkan beberapa batang tiba-tiba hanya ada di meja olfia. ol, apa kamu merokok? Kami tidak menyangka, kata teman-temannya. Tiba-tiba olfia menolak melakukannya. Sayangnya, tuduhan negatif terhadapnya kini tak terbendung lagi.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Contoh Alur Mundur. Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: