Contoh Teks MC Pengajian

Posted on

Contoh Teks MC Pengajian – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Contoh Teks MC Pengajian, banyak orang yang mengalami kesulitan untuk menjadi MC dikarnakan tidak memiliki teks untuk membawakan acara pengajian.

Master Ceremony atau biasa disingkat MC merupakan orang yang memimpin jalannya sebuah acara.

Sama seperti namanya Master Ceremony diperlukan untuk memandu jalannya sebuah acara, agar suatu acara yang dibawakan bisa berjalan tertata dan tentunya agar dapat berjalan dengan baik.

Seorang MC harus memiliki keleluasaan untuk berimprovisasi dengan menyesuaikan situasi dan kondisi pada suatu acara.

Bukan hanya sekedar pembawa acara MC juga bertanggung jawab atas kesuksesan dan kelancaran acara, dalam membacakan teks MC juga perlu memiliki improvisasi dan kreatifitas sesuai denga acara yang di bawakannya.

Disini kami akan memberikan Contoh teks MC Pengajian untuk memudahkan kalian dalam melaksanakan tugas sebagai pembawa acara, inilah contoh – contoh Teks MC Pengajaian.

contoh – contoh Teks MC Pengajaian

Contoh Teks MC Pengajian

1. Contoh Teks MC Pengajian

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalaamu ‘alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati bapak KH. Subakir Hasan.

Yang kami hormati bapak Ustadz Bustomi Hasan.

Yang kami hormati bapak Ustadz Wijaya Halim.

Yang kami hormati pula panitia penyelenggara pengajian besarta seluruh pengurus Masjid Al Toriq.

Dan yang kami banggakan saudara – saudara yang telah menyempatkan dirinya hadir ke acara pengajian ini.

Puji syukur alhamdulilah marilah senantiasa kita ucapkan atas kehadirat Allah SWT, karna allah lah kita masih bisa berjalan untuk datang di acara yang kita cintai ini.

Shalawat serta salam tak lupa pula dan tak henti – hentinya kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, karena beliau lah suri tauladan, beliau pula lah yang membawa kita ke terang benerang dan beliau juga lah penyempuran ajaran agama islam sebagai rahmatan lil’alamin.

Adapun susunan acara yang akan kita lewati dan lalui bersama – sama pada pengajian kali ini yaitu sebagi berikut:

  1. Pembukaan.
  2. Membacakan ayat suci Al – Qur’an.
  3. Pembacaan Shalawat Nabi.
  4. Sesi Ceramah.
    • Nasihat tentang kehidupan yang dibawakan oleh bapak KH. Subakir Hasan.
    • Nasihat tentang amalan di dunia yang dibawakan oleh bapak Ustadz Bustomi Hasan.
    • Nasihat tentang Alam Kubur yang dibawakan oleh bapak Ustadz Wijaya Halim.
  5. Pembacaan Doa – Doa
  6. Penutup

1. Pembukaan

Untuk membuka acara ini agar berjalan dengan lancar dan baik marilah bersama – sama kita mengucapkan lafat Basmalah.

Bismillahirrahmanirrahim.

2. Membacakan ayat suci Al – Qur’an

Acara selanjutnya, yakni Membacakan ayat suci Al – Qur’an. Kepada saudara – saudara yang terhormat di harapkan untuk dapat mendengarkan lantunan ayat suci Al – Qur’an yang akan dibawakan oleh saudara kita yaitu Naoval Ibrahim.

Untuk saudara Naoval Ibrahim bisa naik ke atas mimbar untuk melantunkan ayat suci Al – Qur’an.

Itulah tadi pembacaan ayat suci Al – Qur’an yang dilantunkan oleh saudara Naoval Ibrahim, kepada saudara Naoval Ibrahim kami ber Terima Kasik telah melantunkan ayat suci Al – Qur’an kepada kami yang ada disini.

3. Pembacaan Sholawat Nabi

Acara selanjutnya, yakni Membacakan Sholawat Nabi. Kepada saudara – saudara yang terhormat di harapkan untuk dapat bersama – sama melantunan Sholawat Nabi yang akan di iringi oleh saudara kita yaitu Umar Solihin.

Untuk saudara Umar Solihin bisa naik ke atas mimbar untuk mengiringi kami semua dalam melantunkan Shalawat Nabi.

Itulah tadi Sholawat Nabi yang telah sama – sama kita lantunkan, kepada saudara Umar Solihin kami ber Terima Kasih karena telah mengiringi kami untuk melantunkan Sholawat Nabi.

4. Ceramah – Ceramah

Acara selanjutnya yaitu sesi ceramah yang akan dibawakan oleh tokoh – tokoh agama kita.

ceramah tentang kehidupan

Yang pertama yaitu ceramah tentang kehidupan yang dibawakan oleh bapak KH. Subakir Hasan.

Kepada saudara – saudara yang terhormat di harapkan untuk dapat mendengarkan nasihat ceramah yang akan dibawakan oleh bapak KH. Subakir Hasan.

Untuk bapak KH. Subakir Hasan dipersilahkan naik ke atas mimbar untuk bisa memberikan kepada kami nasihat – nasihat tentang kehidupan, Kepada bapak KH. Subakir Hasan kami persilahkan.

Itulah tadi nasihat – nasihat yang telah kita dengarkan bersama, kepada bapak KH. Subakir Hasan kami ber Terima Kasih yang sebesar – besarnya karena telah memberikan nasihat tentang kehidupan.

Ceramah Tentang Amalan Di Dunia

Selanjutnya yaitu ceramah tentang Amalan Di Dunia yang akan dibawakan oleh bapak Ustadz Bustomi Hasan.

Kepada saudara – saudara yang terhormat di harapkan untuk dapat mendengarkan nasihat ceramah yang akan dibawakan oleh bapak Ustadz Bustomi Hasan.

Untuk bapak Ustadz Bustomi Hasan dipersilahkan naik ke atas mimbar untuk bisa memberikan kepada kami nasihat – nasihat tentang Amalan di Dunia, Kepada bapak Ustadz Bustomi Hasan kami persilahkan.

Itulah tadi nasihat – nasihat yang telah kita dengarkan bersama, kepada bapak Ustadz Bustomi Hasan kami ber Terima Kasih yang sebesar – besarnya karena telah memberikan nasihat tentang Amalan – Amalan apa saja yang perlu kita lakukan.

Ceramah Tentang Alam Kubur

Selanjutnya yaitu ceramah tentang Amalan Di Dunia yang akan dibawakan oleh bapak Ustadz Wijaya Halim.

Kepada saudara – saudara yang terhormat di harapkan untuk dapat mendengarkan nasihat ceramah yang akan dibawakan oleh bapak Ustadz Wijaya Halim.

Untuk bapak Ustadz Wijaya Halim dipersilahkan naik ke atas mimbar untuk bisa memberi tahukan kepada kami tentang Alam Kubur, Kepada bapak Ustadz Wijaya Halim kami persilahkan.

Itulah tadi nasihat – nasihat yang telah kita dengarkan bersama, kepada bapak Ustadz Wijaya Halim kami ber Terima Kasih yang sebesar – besarnya karena telah memberi tahukan kepada kami tentang apa – apa yang ada di Alam Kubur.

5. Pembacaan Doa – Doa

Selanjutnya yaitu pembacaan Doa – Doa yang akan di pimpin langsung oleh bapak KH. Subakir Hasan.

Kepada saudara – saudara di harapkan untuk dapat meng-Aamiin kan Doa – doa yang akan di bawakan oleh bapak KH. Subakir Hasan, kepada bapak KH. Subakir Hasan kami persilahkan.

Itulah pembacaan doa – doa yang telah kita dengarkan dan aamiin kan bersama, semoga doa – doa tadi dapat menjauhkan kita dari api neraka aamiin aamiin ya rabbal alaamiin.

6. Penutup

Sebelumnya saya mewakili para hadirin ingin mengucapkan banyak – banyak terimaksih kepada bapak KH. Subakir Hasan dan bapak – bapak Ustadz yang telah memberikan nasihat dan pembelajaran bagi kami.

Sekian pengajian kali ini dan apabila kami selama membawakan acara pengajian ini ada kesalahan kata kami mohon maaf dan kepada Allah kami mohon ampun, wabillahitaufik walhidayah wassalamualaikum wr wb.

Itulah contoh teks MC Pengajian yang dapat kami berikan kepada kalian, semog artikel diatas dapat bermanfaat bagi kita aamiin, Terima Kasih.

Baca Juga:

Rate this post