Sebelum Kerja di Perusahaan Yuk Mulai Upgrade Skill Diri!

Posted on

Kemampuan setiap individu pasti memiliki perbedaan didalamnya yang pada akhirnya menjadi kemampuan yang akan menjadi aset untuk masa depan. Jika kamu sudah baca artikel kami sebelumnya tentang bagaimana cara menjadi lulusan terbaik untuk perusahaan. maka sekarang kamu perlu improvisasi. Sama hanya jika kamu memiliki kemampuan dalam bidang design, kemampuan itu sendiri dapat berkembang jika kamu berkeinginan untuk terus menguprade atau memperbaharui setiap kemampuan yang kamu miliki.

Sebab setiap pribadi wajib untuk selalu terus memperbaharui kemampuan dalam diri, karena kemampuan akan selalu terus berkembang seiring berjalannya waktu, maka kamu seharusnya terus melihat kemampuan apa yang saat ini paling dicari. Oleh sebab itu teruslah mengupgrade kemampuan diri. Contohnya ketika kamu memiliki kemampuan untuk menggunakan dan memanfaatkan sesuatu hal dengan menggunakan microsoft office seperti microsoft word, microsoft power point, microsoft access, microsoft excle.

Ketika kamu memiliki kemampuan tersebut, maka kamu telah mencoba menggunakan beberapa aplikasi yang saat ini sedang banyak dipergunakan oleh banyak kalangan untuk memudahkan setiap pekerjaan sehingga kamu tidak hanya menggunakan aplikasi yang biasa saja namun harus mengupgrade skill kemampuan kamu untuk mengembangkan kemampuan kamu.

Jika kamu berhenti hanya karena kamu mengukur kemampuan kamu sebatas bisa menggunakan beberapa aplikasi diatas, maka kamu tidak akan pernah memiliki keinginan untuk terus belajar dan menguprade beberapa skill kamu agar kamu memiliki standar kualitas diri, sehingga orang lain tidak hanya melihat diri kamu sebatas nama kamu, namun melihat kamu sebagai seseorang yang memiliki potensi diri yang sangat luar biasa dalam melamar sebuah pekerjaan. 

Ketika kamu mulai untuk melihat prospek kehidupan ke depan maka mengupgrade skill kamu seperti kamu mampu menggunakan dan mengaplikasikan beberapa aplikasi seperti;

  1. Photoshop adalah suatu aplikasi yang berfungsi untuk mengedit dan mendesign suatu gambar, foto menjadi suatu hasil dengan resolusi HD tingkat tinggi dengan memiliki icon tools yang beranekaragam sehingga hasil yang dihasilkan pun sangatlah bagus.
  2. Adobe Illustrator adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk mengambar dengan bentuk animasi yang bisa kita design sesuai keinginan kita, dengan menggunakan adobe illustrator hasil yang dihasilkan akan menjadi sangat luar biasa, jika kita mampu mengoptimalkan fungsi tools dengan baik.
  3. Adobe Premier adalah suatu aplikasi yang digunakan untuk membuat atau mengedit video untuk tingkat resolusi yang tinggi, misalnya kamu ingin mengedit suatu video yang didalamnya kamu ingin mengedit agar latar dalam video tersebut memiliki latar belakang studio, maka kamu dapat menggunakan green screen sehingga kamu dapat menggunakan latar studio dan mengeditnya dengan mudah jika kamu menggunkan adobe premier.
  4. Lightroom adalah suatu aplikasi yang free dan powerful untuk mengedit foto karena lightroom merupakan photo editor yang dapat untuk mengimpor, menyimpan, melihat, menandai, mengedit, dan berbagi sejumlah besar gambar digital. Lightroom yang dapat digunakan untuk Windows, macOS,Ios, Android, dan tvOS. Sehingga ketika kamu mampu mengaplikasikan aplikasi lightroom dengan baik maka hasil yang dihasilkan pun sangat baik sesuatu dengan kemampuan yang kamu miliki.
  5. Indesign adalah sebuah apliaksi dekstop publishing yang diproduksi oleh Adobe Systems yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosur, bahkan majalah atau buku. Dan Indesign merupakan kompetitor yang langsung dari QuarkXPress. Jika kamu dapat mengaplikasikan aplikasi ini dengan baik maka kamu akan dapat secara langsung memiliki kemampuan untuk membuat poster dengan baik.
Baca Juga :  Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Oleh karena tetap terus kembangkan diri agar kamu dapat terus mengupgrade diri untuk lebih baik lagi, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menjadi anak milenial dengan memiliki kemampuan yang sangat luar biasa jika kamu memiliki keinginan untuk terus memperbaharui skill dalam diri kamu, dan siap untuk berkontribusi dengan beberapa perusahaan ternama.