Contoh Teks Narasi

Posted on

Contoh Teks Narasi – Dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar ada berbagai jenis teks atau paragraf. Mulai dari paragraf naratif, dari deskripsi paragraf, dari argumentasi paragraf, dari paragraf persuasi, dari paparan paragraf.

Majalahpendidikan.com akan menyampaikan materi pembelajaran dengan judul Contoh Teks Narasi Dimana materi pembelajaran ini akan diulas berdasarkan Pengertian dan Contoh.

Pengertian

Teks naratif adalah jenis tulisan yang dapat berisi cerita dengan deret waktu. Penulisan kata-kata dalam paragraf naratif ini tidak terikat oleh aturan khusus, oleh karena itu esai narasi gratis.

Contoh Teks Narasi

Esai naratif ini bisa berupa esai panjang atau esai pendek tergantung pada topik yang diberikan. Temanya juga gratis.

Contoh Teks Narasi

Agar memudahkan anda untuk memahami materi di atas, anda bisa melihat contoh berikut di bawah ini.

Contoh Teks Narasi 1

Berlibur bersama istri tercinta

Seperti biasa setiap akhir pekan aku selalu meluangkan waktu untuk berlibur dengan istriku di vila. Kami sering melakukan ini karena kami benar-benar ingin mendapatkan bayi segera. Sebelum pergi, kami tidak pernah lupa untuk menyiapkan beberapa peralatan semalam sebelum kami pergi berlibur. Beberapa persiapan yang dibawakan istri saya, ya, cewek-cewek biasanya make up equipment agar selalu terlihat cantik. Nah, jika saya tentu tidak lupa untuk selalu membawa obat kuat yang tahan lama sehingga nantinya saya bisa selalu kuat saat bertarung dengan istri saya nanti di villa. Semoga dengan traffic ini kita berharap bisa segera mendapatkan bayi yang sudah lama kita cintai.

Contoh Teks Narasi 2

Berdagang saat berlibur

Siapa bilang liburan harus pergi ke tempat wisata? Musim liburan terakhir, saya dan Toni tidak pergi ke tempat wisata mana pun. Dan kita masih bisa merasakan liburannya..hehe. jadi, ceritanya selama liburan saya dan Toni pergi ke pasar untuk berdagang. Kami berdagang cilot milik pamanku. Sejak malam kami telah membantu paman untuk memasak cilot dan bumbunya sehingga pada hari berikutnya kami hanya menjualnya. Kami menjual sampai kami kehabisan untuk mendapatkan banyak uang.

Contoh Teks Narasi 3

Liburan sekolah dengan ibu

Liburan sekolah kemarin, ani tidak bisa kemana-mana. Karena, memang, orang tuanya tidak mampu, selama lebih dari dua minggu, saya hanya tinggal di rumah. Namun, jangan salah meski di rumah ani bukan anak yang malas, dia selalu aktif membantu ibunya membuat kue. Tidak hanya itu, bahkan Ani juga membantu menjual kue ibunya untuk mencari penghasilan tambahan untuk orang tuanya. Jadi, liburan ini walaupun Ani tidak bisa pergi berlibur ke tempat wisata, tetapi Ani tetap bersyukur karena liburan ini bisa membantu orang tua tercintanya.

Baca Juga :  Contoh Kalimat

Contoh Teks Narasi 4

Liburan di rumah Nenek

Liburan akhir pekan di rumah Nenek. Inilah yang orang suci selalu lakukan setiap akhir pekan, ini karena neneknya hanya hidup sendiri. Suci sering menghabiskan liburan akhir pekannya di rumah nenek bersama sepupu dan kerabat lainnya. Mereka biasa bermain di kolam ikan dan menatap ikan koi peliharaan yang indah dan besar milik nenek. Tak jarang pula suci dan sepupu lainnya juga berenang bersama di kolam koi.

Contoh Teks Narasi 5

Berlibur ke pantai

Libur lebaran Fitri kemarin, saya dan pacar saya berlibur ke pantai di selatan kota Yogyakarta. Seperti biasa kami pergi setelah sholat subuh untuk tujuan wisata pertama kami dan pantai Parangtritis adalah tujuannya. Dengan perjalanan lebih dari 1 jam dari kota solo, kami akhirnya tiba di pantai dengan pasir hitam yang indah. Kami juga tidak lupa membawa paket lengkap perawatan kulit wajah dan tubuh dari perawatan kulit ertos untuk menjaga kecantikan kulit saya. Kami sangat senang menghabiskan waktu sampai siang di sana.

Contoh Teks Narasi 6

Penjual Uang Palsu Ditangkap

Tukiran, 49, warga Desa Jatipuro, Kabupaten Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, ditangkap karena membagikan uang palsu kemarin. Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita barang bukti senilai Rp 100.000 senilai Rp1,5 juta.

Tersangka yang bekerja sebagai tukang kayu ditangkap oleh anggota Polisi Sektor Trucuk (Polsek) dan sekarang ditahan di Polres Kabupaten Klaten. Penangkapan itu dilakukan berkat laporan dari masyarakat tentang peredaran uang palsu dalam jumlah Rp 100.000 di Desa Kalikebo, Trucuk.

Berdasarkan informasi itu, Tukiran ditangkap saat membeli rokok di sebuah toko menggunakan uang kertas palsu seharga Rp100 ribu, berjumlah 15 buah. Tukiran mengakui kepada polisi bahwa ia telah mengedarkan uang palsu tiga kali, yaitu di Kalikebo, Srago, dan Jimbung. Ini dilakukan karena mendesaknya kebutuhan untuk membayar angsuran pinjaman sepeda motor.

Demikianlah yang dapat admin sampaikan materi ini dimana pembahasan mengenai Contoh Teks Narasi Semoga dengan materi yang sudah dibahas melalui artikel ini, dapat memberikan pemahamaan dan manfaat untuk sahabat pembaca semua.

Baca Juga: